Brownies Donat

Dipos pada May 4, 2022

Brownies Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Brownies Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Brownies Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Brownies Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Brownies Donat memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Brownies Donat:

  1. 3 butir telur
  2. 100 gram gula pasir
  3. 1/2 sdt SP
  4. Sedikit garam
  5. 90 gram terigu segitiga
  6. 30 gram coklat bubuk
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. 120 gram DCC (coklat batang)
  9. 125 ml minyak

Langkah-langkah untuk membuat Brownies Donat

1
Campur DCC + minyak, lalu lelehkan. Ayak semua bahan tepung
2
Mixer telur, gula, Sp dan garam hingga mengembang kental berjejak.
3
Masukkan bahan tepung,matikan mixer lalu masukkan coklat yg sudah di lelehkan. Aduk rata
4
Tuang ke dalam loyang brownies mini. Aku pake uk 8 cm. Kukus dengan api sedang selama 15 menit
Brownies Donat - Step 4
5
Setelah matang, angkat dan biarkan dingin
Brownies Donat - Step 5
6
Hias brownies dengan glace sesuai selera
Brownies Donat - Step 6
7
Enjoy..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEM² LAPER, gak ada bahan² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. 😍 Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. 🤤🤤 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu 😘🙏. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Siomay ala dimsum kaki lima

Siomay ala dimsum kaki lima

Yogyakarta, Sepetember 2021. Masih dengan tema kukus mengukus bareng teman2 #CookpadCommunity_Yogyakarta dan #kelasYoglosemar_kukus Siomay adalah salah satu kesukaan krucil. Mau itu siomay abang2 atau siomay yang diresto. Pokoke siomay mereka suka deh. Nah untuk yang kali ini saya bikin siomaynya dengan full ayam (karena menu perikanannya sudah minggu kemaren). Walau full daging ayam tanpa campuran udang tapi rasanya enak banget. Untuk pendampingnya bisa pakai bumbu kacang atau cocolan saus sederhana seperti yang saya buat. #kopijos #kopijos_ngukus #Selaluistimewa

30 pc
1 jam
Cemilan

Cemilan

Hai bunda selamat sore bikin cemilan simple yuk bahan² mudah didapat,cepat,dan tidak ribet rasanya insya Allah enak Bun ditambah ramah dikantong mari bunda² cantik semoga resep saya menginspirasi 😊🤭

2 orang
30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Donat Manis Meses Warna Warni

Donat Manis Meses Warna Warni

Masih ada stock meses warna warni , Buat donat saja untuk cemilan sore dirumah sambil nunggu orang tercinta pulang kerja , pasti suka dibuatin donat kesukaannya 🍩💕👩🏻‍🍳 #kuetradisional #kreasibunda #dapurbahagia #donat #donatmaizena #donatmeses #donatmeseswarnawarni #donathias #donatglaze #tiramisu #donatmanis #dessert #donatmenul #donatempuk #donatlembut #Doughnuts #donuts #toppingdonat #meses

pcs
90 menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❤️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite ❤

4 orang
45 menit
Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack tinggi kalori Disajikan dingin lebih enak Notes : jika dirasa amis telor boleh di tambah keju ato butter ya moms

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus

Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia