Sempol tanpa ayam

Dipos pada May 4, 2022

Sempol tanpa ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol tanpa ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol tanpa ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol tanpa ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol tanpa ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol tanpa ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol tanpa ayam memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol tanpa ayam:

  1. 7 sdm tepung kanji
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 1 sdt royco
  4. Sejumput garam
  5. Secukupnya lada bubuk
  6. 1 bh bawang preh iris tipis
  7. 1 telur untuk baluran
  8. Bumbu halus:
  9. Bawang merah+bawang putih yg sdh di goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sempol tanpa ayam

1
Masukkan tepung, dan semua bumbu2, uleni dg air panas sedikit demi sedikit sampe kalis.
2
Cek rasa, kemudian lilit adonan pada tusuk sempol dg tangan di balur minyak agar tidak lengket. Lakukan sampai selesai.
3
Didihkan air utk merebus sempol, beri sedikit garam dan minyak agar tdk lengket
4
Masukkan sempol ke dalam air mendidih, angkat jika sudah mengambang, tiriskan
5
Panaskan minyak, kocok telur dan balur sempol dg telur, lalu goreng sampai matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu πŸ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Kue Bawang Spesial

Kue Bawang Spesial

Anak2 kalau hobbi ngemil mom harus kreatif, serba bisa,nah kalau semua mesti jajan ... alamat bakal boros...jadi mom harus smart ... mensiasati berbagai peluang... termasuk bisa jadi peluang usaha..ya gak mom...gak tau awal kue bawang dari mana...yang jelas...enak aja buat cemilan.. walaupun berbagai macam cemilan disekitar kita banyak...

banyak
1jam 30 menit
Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Siomay Ayam Udang (dimsum)

Siomay Ayam Udang (dimsum)

Suami ak suka bgt sama yg namanya siomay.. Nah ak suka bikinin yg ini, tiap makan pasti selalu ngmg enak dan wangi.. Baunya kyk siomay abang2 (yg panci biru) hehehe.. Coba deh bikin kalo gak percaya.. 😊

30an biji
2 jam
Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita πŸ˜ŠπŸ˜‚

4 orang
4 jam
Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopiπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹ Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ’ƒ Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nihπŸ˜†πŸ˜‰πŸ€­

Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🀲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Kue kering rasa bawang

Kue kering rasa bawang

lagi santai di rumah enak nya bikin cemilan ini .bisa sambil menemani aktvts nantinya sperti membaca buku /menonton tayangan kesukaan

6 org
1 jam 30 menit
Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) πŸ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🀭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Cilok kanji

Cilok kanji

4 orang
30 menit