Donut Pudding

Dipos pada May 4, 2022

Donut Pudding

Anda sedang mencari inspirasi resep Donut Pudding yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donut Pudding yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donut Pudding, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donut Pudding enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donut Pudding adalah 3 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donut Pudding diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donut Pudding sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donut Pudding memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donut Pudding:

  1. 2 buah donat (50 g)
  2. Custard vla :
  3. 120 ml susu cair full cream
  4. 15 g gula pasir
  5. 1 sdt margarin
  6. 1 butir kuning telur, kocok lepas
  7. Topping :
  8. Keju parut
  9. Chocho chip

Langkah-langkah untuk membuat Donut Pudding

1
Siapkan donat. Potong-potong.
Donut Pudding - Step 1
Donut Pudding - Step 1
2
Masukkan potongan donat ke dalam cup. Sisihkan.
Donut Pudding - Step 2
3
Dalam panci masak gula, margarin dan susu cair hingga gula larut, matikan api kompor.
Donut Pudding - Step 3
Donut Pudding - Step 3
4
Masukkan kuning telur, aduk agar tidak bergerindil.
Donut Pudding - Step 4
Donut Pudding - Step 4
5
Tuang custard vla ke dalam cup berisi potongan donat. Diamkan 15 menit sambil menunggu oven panas.
Donut Pudding - Step 5
6
Beri topping. Untuk topping sesuai selera saja. Kemudian panggang selama 30 menit dengan suhu 175 derajat Celcius. Ini
Donut Pudding - Step 6
Donut Pudding - Step 6
7
Setelah matang angkat dan sajikan hangat.
Donut Pudding - Step 7
Donut Pudding - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Ini Resep Donat Bakulan Saya sendiri, Donat itu susah-susah gampang buat di Tahlukin. awal-awal bikin banyak gagal dan bahan terbuang ๐Ÿ˜… Tapi itu jadi motivasi saya untuk belajar terus, gali lebih dalam lagi Tentang si Bulat tengah yg sensitif ini, kenapa sensitif? Karna Menurut ku Kalo Mood lagi gak Bagus kadang Donat saya Gagal ๐Ÿ˜‚ Jadi kalo lagi ngadon Donat aura harus positif, Happy..

53 porsi
2 jam
Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini ๐Ÿ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..๐Ÿค—๐Ÿ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi
Kue Barongko pisang kepok

Kue Barongko pisang kepok

Punya banyak pisang kepok yang sudah terlalu masak? dibikin Barongko saja moms, apalagi di sajikan dalam keadaan dingin di siang hari heheheh

10 org
30 menit
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Ini sebenarnya resep turunan dari ibu saya di Tulungagung. Ibu saya menyebutnya rempah jagung, entah kenapa disebut rempah, padahal sama sekali gak ada bumbu rempahยฒ nya. Saat di Malang, orangยฒ menyebutnya dadar jagung/bakwan jagung. Namun sedikit berbeda, rempah jagung yg biasa dibuat ibu saya ini didominasi oleh jagung, sedangkan tepung hanya pelengkap saja dan penggunaannya sedikit. Sebaliknya, dadar jagung/bakwan jagung yg saya jumpai di tempat lain lebih didominasi oleh tepung dibanding jagungnya. Saya suka sekali makan rempah jagung ini baik dicellmilin atau sebagai lauk. Tapi seringnya memang sebagai lauk.

Bakwan jagung sawi

Bakwan jagung sawi

Sejak kenal cookpad isian bakwan bukan hanya jagung, kol, wortel, tauge. Banyak beragam macam sayuran yang ternyata cocok dan enak dibuat bakwan. Ada sawi hijau di kulkas sayang kalo kelaman nanti layu dan kuning, ternyata bisa juga di bakwan, cus langsung masak. Resep ini bersumber dari teh ecy, dan aku kirim cooksnap juga untuk mbk ruth di resep bakwan jagungnya yang aku modifikasi dengan penambahan sawi hijau. Sumber : @Desriayu_Ecy Cooksnap : @RuDes #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPeDa_RuthDestianty #ArisanCooksnap_RuthDestianty #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜๐Ÿค— Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube

Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagiยฒ anakยฒ minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalanยฒ ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manis๐Ÿฅฒ kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi ๐ŸŒท Happy cooking ๐ŸŒฝ #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove