Bakwan sayur renyah

Dipos pada May 4, 2022

Bakwan sayur renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur renyah memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur renyah:

  1. 1/2 bulatan kecil kubis iris halus
  2. 2 bh wortel serut atau iris potong korek api
  3. 2 pohon daun bawang iris halus
  4. 300 gr tepung terigu
  5. 1 sdm tepung beras
  6. 6 bh bawang merah, iris halus, goreng
  7. 2 siung bawang putih
  8. 2 bh kemiri
  9. 2 bh cabe rawit orange (lebih pedas daripada yg merah)
  10. 1 sdm margarine
  11. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  12. secukupnya Lada bubuk, garam, gula pasir, kaldu jamur, air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur renyah

1
Haluskan garam, gula, cabe, bawang putih dan kemiri.
2
Masukkan semua bahan dan bumbu, aduk rata agak diremas² sampai adonan bisa disendok buat digoreng. Cek rasa.
3
Goreng dalam minyak panas yang diberi 1sdm margarine sampai kuning kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bakwan tercepat dan tersimple yg pernah saya buat...

Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk 😋😋 Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok

Tahu Isi Bihun

Tahu Isi Bihun

Berhubung masih ada pengerjaan rumah yang belum kelar sama paktuk, jadilah buat temen minum kopinya aku bikinkan gorengan resep uni Ayu ini.. Eh ternyata resep ini juga resep uni Fitri akun cp @fitriastari_7978436 yang aku kenal juga krna sesama author Sumbar. Sehat² selalu ya buat uni Fitri dan uni Ayu serta keluarga 🤗🥰 Source : @fitriastari_7978436 dan @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❤

1 piring
1 jam
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto 😍😅. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan² pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis😍😍😍

1keluarga
1jam
Tahu isi saos jamur

Tahu isi saos jamur

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

4 porsi
1 jam 30 menit