Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Dipos pada May 3, 2022

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi males banget sarapan apapun. Tiba2 pengen risol. Tapi dadakan gini males beli keluar. Pas liat persediaan bahan, semuanya lengkap. Ada sisa isian arem-arem. Nah untuk isian rogut, tinggal ditambah tepung maizena dicampur air atau bisa juga tepung bakwan instan dicampurkan ke dalam adonan bahan isian ini, lalu dimasak terus sampai kental #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 2 sdm tepung tapioka
  3. 1 butir telur
  4. 600 ml susu cair (boleh air biasa)
  5. 2 sdm minyak sayur
  6. Bahan Rogout
  7. Lihat resep rogout

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

1
Siapkan bahan. Membuat kulit : Campur terigu, tapioka, garam dan telur. Tuangi susu sedikit demi sedikit. Aduk rata sampai tidak ada yg bergerindil, lalu beri minyak aduk lg rata. Panaskan wajan teflon, ambil 1 sendok sayur sayur, lalu dadar. Lakukan sampai semua adonan sudah dibuat dadar. NOTE : rekatkan ujung lipatan dengan olesan adonan
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 1
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 1
2
Cara membuat risoles segitiga. Ambil selembar kulit, tekuk sampai membentuk setengah lingkaran. Beri 1 sdm isian ragout. Lipat sisi ke kiri.Lipat sisi lainnya ke kanan sampai membentuk kerucut.Lipat bagian yg melengkung, rekatkan dgn sisa adonan kulit.
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 2
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 2
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 2
3
Gulingkan risol pada putih telur, lalu gulingkan ke tepung roti sampai rata semua bagiannya. Lakukan sampai habis. Taruh dalam wadah tertutup, biarkan sebentar di kulkas biar set atau di freezer jika blm mau untuk di goreng.
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 3
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 3
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 3
4
Goreng risol dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat tiriskan. Siap disajikan dgn saus/mayones/cabe rawit. Selamat mencoba..
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 4
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 4
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Donat Kukus

Donat Kukus

Alhamdulillah.... Uji coba pertama bebikin donat kukus berhasil. Bentuknya donat banget, rasanya mirip bakpao tapi beda. Enak dan yang pasti lebih berasa "sehat" karena donat ini berada di luar zona gorengan 😂😂. Saya pakai resep dasar andalan untuk membuat roti manis, tanpa telur. Untuk donat ini tepung terigunya saya campur antara tepung terigu protein tinggi dan tepung protein sedang. Teksturnya pas menurut saya, empuk, berserat dan kokoh. Yuk dicoba... #Semangcook_dikukusEnak #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Sempol Ayam Rumahan

Sempol Ayam Rumahan

Jajanan murah, meriah, mudah. Anak2 juga suka. Ngirit di tanggal tuwa dong. Daripada beli mending buat sendiri aja. Yuukkk...

20 tusuk
1 jam 30 menit
Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua 🙏🏻🙂

4-5 orang
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❤️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu 😘😋

2 orang
40 menit
Bakwan Khas Bangka

Bakwan Khas Bangka

Bakwan ikan bukan bakwan bala-bala.Dulunya cuma tau bakwan itu cuma seperti ini, dan ketika mulai besar dan banyak orang pendatang seperti mas-mas penjual gorengan menjual bakwan sayur dari terigu, baru tau kalau bakwan Jawa dan bakwan Bangka berbeda 😁

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa😘

4 porsi
30 menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahan² nya😀😀

1 keluarga
30 menit
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit