Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Dipos pada May 4, 2022

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol Makaroni Ayam untuk jualan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Makaroni Ayam untuk jualan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Makaroni Ayam untuk jualan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Makaroni Ayam untuk jualan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risol Makaroni Ayam untuk jualan adalah 25 pcs risol. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risol Makaroni Ayam untuk jualan diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Makaroni Ayam untuk jualan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Makaroni Ayam untuk jualan memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Makaroni Ayam untuk jualan:

  1. 250 g ayam (direbus dengan 500ml air) lalu suwir suwir
  2. 3 siung bawang putih cincang
  3. 1 daun prei besar, iris2
  4. 100 g makaroni (direbus s/d 3/4 matang, empuk tapi tdk benyek)
  5. 220 ml air (saya pakai air rebusan nya ayam)
  6. 1 SDM saos tiram
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 Sdt gula pasir
  9. 1/2 sdt lada hitam (bisa diganti lada bubuk biasa)
  10. 1/2 sdt minyak wijen (bisa tidak pakai(
  11. Pengental : 1 SDM maizena+air 2SDM)
  12. Bahan Kulit
  13. 250 g terigu protein tinggi (cakra kembar)
  14. 2 butir telur utuh
  15. 650 ml air (saya pakai 200mla air rebusan ayam+450ml air biasa)
  16. 3 SDM minyak goreng
  17. 1/2 sdt garam
  18. BAHAN Pencelup (50 g terigu + 150 ml air, diaduk)

Langkah-langkah untuk membuat Risol Makaroni Ayam untuk jualan

1
Buat isian :tumis bawang putih dan bawang prei sampai harum, masukkan air kaldu, ayam suwir, makaroni. Aduk sampai makaroni empuk sempurna
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 1
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 1
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 1
2
Bumbui saos tiram, garam, gula, lada hitam, minyak wijen, lalu masukkan larutan pengental. Aduk sampai kental
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 2
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 2
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 2
3
Bikin kulit : campur terigu, telur, air, garam, saring dulu baru tambahkan 3 SDM minyak goreng aduk rata. Pan diatas loyang teflon. Jadi 25 pcs kulit
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 3
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 3
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 3
4
Isikan adonan isian ke kulit, lipat dan rekatkan ujungnya dengan air lem terigu
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 4
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 4
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 4
5
Celupkan risol ke adonan pencelup dan lapisi dengan tepung roti panir
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 5
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 5
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 5
6
Goreng Dengan minyak banyak dan api cenderung besar sampai Matang
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 6
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 6
Risol Makaroni Ayam untuk jualan - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur

Kue Lumpur

Kue yang enak dan lembut banget, yang topping kelapa kesukaan aku. Pas disajikan untuk santai dengan keluarga di rumah.

Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. 🥰

1 orang
10 menit
Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkong🤗.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🤭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🤭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil 🙏 #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit