Sosis corndog

Dipos pada May 4, 2022

Sosis corndog

Anda sedang mencari inspirasi resep Sosis corndog yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sosis corndog yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sosis corndog, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sosis corndog enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sosis corndog adalah 10 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sosis corndog diperkirakan sekitar 1 jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sosis corndog sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sosis corndog memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep berdasarkan insting sndiri..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis corndog:

  1. Sosis
  2. 200 gr Tepung pro sedang
  3. 2 sendok gula
  4. 1/4 sdt ragi instan
  5. 1/2 sdt penyedap
  6. secukupnya Air
  7. Tepung panir/ tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Sosis corndog

1
Siapkan wadah dg tutup masukan bahan" aduk rata
2
Beri air sdikit demi sdkit smbil d aduk smpai textur seperti lem
3
Stelah merata tutup rapat sisihkan d tempat hangat tunggu 1 jam hingga mengembang
4
Jika adonan sudah mengembang 2x lipat siap d gunakan
5
Tusuk sosis dg tusuk sate gulung kan ke adonan ratakan perlahan
6
Buliir kan ke tepung panir/tepung roti
7
Goreng d minyak panas bolak balik corndog hingga mengembang dan matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🤭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Kue lapis uji coba😅

Kue lapis uji coba😅

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🤭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. 😅

Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🤤 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) 😂 Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Bismillah, memanfaatkan nasi sisa semalam supaya ngga mubadzir. Sekalian memenuhi tantangan Mamah diprogram #MasakSetiapBagian dalam memanfaatkan sisa makanan yg ada di rumah. Mau buat nasgor tanggung, cuma semangkok🤭🤭 Ya sudah dibuat cemilan aja, gampang buatnya dg bahan yg simple, semua pada doyan hihiihihi... Oya, cocolannya itu pake sambal kacang yah hehehhe. Enak jg koq 😁😁 #UbahSisaJadiRasa #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #MasakItuSaya #OlahanNasiSisa Source: YT. Dapur Enta

Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Herbalife Choco Orange Bread Sweet Healthy Snack

Dapet Challenge bikin healthy snack, cus coba bikin... Max konsumsi 2pcs per hari

4 pcs
10 menit
Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🤭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay