Kue Pelita Jagung Manis

Dipos pada May 8, 2022

Kue Pelita Jagung Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pelita Jagung Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pelita Jagung Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pelita Jagung Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pelita Jagung Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pelita Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pelita Jagung Manis memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pelita Jagung Manis:

  1. Bahan Lapisan Bawah
  2. 2 bonggol Jagung Manis
  3. 600 ml Air
  4. 60 gr Tepung Beras
  5. 100 gr Gula Pasir
  6. 1 sdt Garam
  7. Seujung sdt Vanili
  8. Bahan Lapisan Atas
  9. 200 ml Santan Instan
  10. 100 ml Air
  11. 2 1/2 sdm Tepung Beras
  12. 2 sdm Gula Pasir
  13. 1/4 sdt Garam
  14. Secukupnya keju Parut untuk Topping

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pelita Jagung Manis

1
Pipil jagung lalu cuci bersih
Kue Pelita Jagung Manis - Step 1
2
Haluskan jagung pipil dengan setengah dari 600 ml air, lalu saring
Kue Pelita Jagung Manis - Step 2
Kue Pelita Jagung Manis - Step 2
3
Membuat lapisan bawah : Pada panci tuang sari jagung, sisa air dari 600 ml td, gula, garam, vanilli, aduk rata dulu
Kue Pelita Jagung Manis - Step 3
Kue Pelita Jagung Manis - Step 3
Kue Pelita Jagung Manis - Step 3
4
Masak hingga meletup letup
Kue Pelita Jagung Manis - Step 4
5
Langsung tuang kedalam cetakan atau mangkuk
Kue Pelita Jagung Manis - Step 5
6
Membuat lapisan atas: Campurkan semua bahan aduk rata dulu, kecuali keju
Kue Pelita Jagung Manis - Step 6
Kue Pelita Jagung Manis - Step 6
7
Baru nyalakan api dan masak hingga meletup letup
Kue Pelita Jagung Manis - Step 7
8
Tuang di atasnya, lalu beri topping keju. Setelah uap panas hilang, simpan di kulkas hingga set min 1 jam ya biar berasa dinginnya
Kue Pelita Jagung Manis - Step 8
Kue Pelita Jagung Manis - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagal😂😂😂🤣🤣 Enakk segerrrr deh akh🤗🤗🤗🤗😋🤤 Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cuko😂😂🤤🤤🤤🤤🤤😆😉dhan buatnya pun di djaminnn guampil dong😁😁😁😆🤭😉

Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

40 biji
24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok adalah kue berbahan beras ketan yang dikukus bersama dengan gula dan kacang azuki rebus yang telah ditumbuk kasar. Kalian yang nonton drama Korea berjudul Hometown Cha Cha Cha tentunya tau sama kue yang muncul di episode ke 2 ini. Sebenarnya saya ga tau sih kalo kue ini ada di drama itu 😂 ini hasil search 🤣 Anyway, kenapa kok bikin ini? Ya penasaran aja sih 😁 pas lagi nyari² makanan yang dikukus, muncullah beberapa nama makanan dan salah satunya Pat Sirutteok ini Rasanya gimana? Kaya makan mochi untuk tekstur layer putihnya, karena di sini saya pakai tepung beras ketan 🤭 kalau tastenya saya suka sih, ada manis, asin. Kali ini karena masih percobaan pertama, saya bikin small size dulu hehehe #CocomtangPost_Kukusan #CookPadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. ❤️❤️❤️🥰 Source: @mrs_ferdi , ❤️❤️❤️ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❤️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam
Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa lalu pas lagi browsing youtube sempat lihat masakan jepang, kok ya aku tibat-tiba jadi kangen gyoza dan bukan sushi haha. Akhirnya segera cari resep kulit gyoza dan memutuskan membuatnya. Bahan-bahannya simple sekali, cukup tepung dan air panas. Udah gitu aja. Namun memang membutuhkan waktu ya, tapi dengan hasilnya yang lentur dan ga gampang sobek, wah, aku puas 😍 Yuk coba buat kulit gyozanya. Selamat mencoba!😘 Source: Flavor of Asia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

35-38 lembar
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya🙂 #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

Martabak Mini

Martabak Mini

saraapan pak suami minggu ini yg bosan dengan nasi, setelah putar otak akhirnya bikin martabak mini aja #CookpadCommunity_Depok