Martabak manis tanpa telur

Dipos pada May 4, 2022

Martabak manis tanpa telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis tanpa telur memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lg buat martabak manis,biasa kl lg masak misua suka ngerecokin,apa aja maunya d suruh tambahain.kebetulan ada kismis suruh tambah kismis,manut aja wis dr pd bentrok😂😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis tanpa telur:

  1. Bahan A :
  2. 170 gr tepung terigu protein.sedang
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 250 ml air
  7. secukupnya Pasta pandan/pewarna hijau
  8. 3 sdt gula pasir untk taburan.kl ga suka manis 2 sdt sj
  9. Bahan B :
  10. 3 sdm air
  11. 1/2 sdt baking powder
  12. 1/4 sdt baking soda
  13. Toping: mentega,kental manis, keju,mesis(Bisa sesuai selera ya)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis tanpa telur

1
Tuang dlm wadah bahan A,aduk rata tambahkan air,aduk hingga tak bergerindil.beri pewarna hijau aduk rata.diamkan 30 mnt
Martabak manis tanpa telur - Step 1
Martabak manis tanpa telur - Step 1
Martabak manis tanpa telur - Step 1
2
Setelah 30 mnt,aduk jd satu bahan B,campur dalam adonan bahan A.aduk hingga rata
Martabak manis tanpa telur - Step 2
Martabak manis tanpa telur - Step 2
3
Panaskan pan,sy pke diameter 26 cm,1 x masak.(jika pke diameter 20 cm bisa 2 x masak).api jngn besar" spya tdk gosong.jika gelembung sdh sdkt tabur gula pasir.tutup teflon
Martabak manis tanpa telur - Step 3
Martabak manis tanpa telur - Step 3
4
Setelah gelembung hbs,segera angkat biar tdk gosong.oles mentega,tmbh toping
Martabak manis tanpa telur - Step 4
Martabak manis tanpa telur - Step 4
5
Potong",sajikan
Martabak manis tanpa telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Mi Kremes (cemilan simple)

Mi Kremes (cemilan simple)

Kalo ga habis, bisa disimpan ditoples 😜

30 menit
Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih 😅 Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🤤 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Kue talam waluh/labu kuning😋

Kue talam waluh/labu kuning😋

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam aja😉😉

satu keluarga
30 menit
Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida 🤗 Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🤭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Cilok Crispy Tepung Kobe

Cilok Crispy Tepung Kobe

Resep tanda sayang untuk bude @MomsFirza_310571 . Tertunda sehari gegara akun gondok ga mau nulis resep seharian kemarin.. Maafkan ya bude 🤗🙏 Terima kasih untuk kerjasamanya selama 1 tahun ini. Untuk dedikasinya memajukan cocomtang. Doaku semoga bude selalu sehat dan terus menginspirasi.. love you Budeeee.. ❤ #CocomtangPost #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAGusSapto

1 jam
Resep Kue Muffin Coklat

Resep Kue Muffin Coklat

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

4 porsi
30 menit
Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung 💜

Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih 😋. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo