Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Dipos pada May 4, 2022

Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Pedas Otak Otak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Pedas Otak Otak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Pedas Otak Otak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Pedas Otak Otak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Pedas Otak Otak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Pedas Otak Otak memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ahoooiii nasgor lagi doongg..😂😂 Yuk ahh kali ini langsung saja deh ke resepnya lagi sariawan males ngomong banyak²... hahah alesan padahal gag pande ngomong apa² lagi 🤣🤣 Sebenernya ini tuh kiat memanfaatkan sambal terasi sisa bebelian semalam, sayang banget ihh sambalnya kalo dibuang gitu saja, secara si pakde ngasihnya selalu super nambahin banyak².. kasian kan yaaa malah masuk tong sampah.. mending diolah jadi makanan lain, bermanfaat jg buat yg ngasih kan.. apalagi rasanya malah jadi endeus gitu di nasi goreng.. uhuuiii yukyuk cobain moms..😉 Sehat selalu buat teh @DianaN_17 Source : @DianaN_17 dg modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #MasakSetiapBagian #FoodPlaceCookingLeague #OlahanNasgorMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Pedas Otak Otak:

  1. 1 piring munjung nasi putih
  2. 4 bh otak² singapur, potong² (resep asli bakso)
  3. 1 potong ikan tongkol balado, suir² (tambahan sy)
  4. 1 btg daun bawang, rajang
  5. 1 bh cabe merah keriting, iris serong
  6. 4 bh bawang merah, iris
  7. 3 siung bawang putih, iris
  8. 2 sdm sambal terasi (aslinya bumbu nasgor instan)
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdm kecap manis (sesuai selera)
  11. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  12. Secukupnya garam
  13. Pelengkap :
  14. Telur ceplok
  15. Timun
  16. iris Kol,

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Pedas Otak Otak

1
Siapkan bahan irisan, panaskan minyak, tumis duo bawang dan cabe merah hingga wangi.
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 1
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 1
2
Masukan otak², aduk. Masukan sambal terasi dan daun bawang, aduk².
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 2
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 2
3
Masukan nasi, aduk rata. Taburi ikan suir, Beri saus tiram, kaldu bubuk, garam dan kecap manis, aduk² hingga tercampur merata dan masak hingga matang. Angkat, sajikan dengan pelengkapnya.
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 3
Nasi Goreng Pedas Otak Otak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
Bakwan macaroni kornet ala Kobe🍂

Bakwan macaroni kornet ala Kobe🍂

Sore² enaknya bikin gorengan.gorengan kali ini beda dari biasanya..copas resep dari@dapurkobe makan bakwan jadi bervariasi🥰..thanks#dapurkobe😍

Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya 🤗 Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🤣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehari😂😍 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit