Kue Sagon

Dipos pada May 4, 2022

Kue Sagon

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Sagon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sagon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sagon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Sagon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Sagon adalah 7 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Sagon diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Sagon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Sagon memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu sering ngeliat ibu mertua bikin kue sagon kalau ada acara hajatan. Beliau dulu pakai cetakan yang buat kue pukis itu. Tapi karena punyaku udah lumayan lama nggak kepake agak males ngeluarin dan ngebersihinnya. Sedangkan cetakan martabak mini ini beberapa hari lalu dipakai jadi masih ready dan bersih. Kenapa dulu nggak tanya resepnya yaa, hehee.. Nah, ini dalam rangka menyelamatkan kelapa dan tepung ketan yang sudah agak lama terbuka, coba-coba aja resepnya. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Sagon:

  1. 100 gram tepung ketan
  2. 150 gram kelapa parut (setengah tua)
  3. 60 gram gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. Sedikit air kelapa/air biasa (optional)
  6. Secukupnya margarin untuk olesan cetakan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Sagon

1
Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan.
Kue Sagon - Step 1
2
Campur tepung ketan dan kelapa parut. Aduk sampai bergerindil. Lalu tambahkan gula dan garam. Jika masih terasa kering bisa ditambah air dengan cara diperciki sedikit-sedikit.
Kue Sagon - Step 2
Kue Sagon - Step 2
Kue Sagon - Step 2
3
Panggang dalam cetakan yang sudah dioles margarin dengan api sangat kecil sampai kecoklatan. Balik sisi satunya. Angkat. Note: jangan ditekan karena nanti hasilnya bisa keras. Dirapihin aja supaya lebih mudah dibalik/diambil.
Kue Sagon - Step 3
Kue Sagon - Step 3
Kue Sagon - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

~ Martabak Bihun ~

~ Martabak Bihun ~

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

24 pcs
1 jam
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya๐Ÿ˜‚..suami bilang enak..perdana buat๐Ÿ‘Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

Donat Susu Lembut & Renyah

Donat Susu Lembut & Renyah

Pertama kali bikin donat alhamdulillah berhasil โค๏ธ bikin rumah jadi rame makan bareng-bareng ๐ŸŒผ๐ŸŒผ Rasanya mantappp!!! Lembut di dalam, renyah di luar, manis-manis, dan nyummyyy!!!

15 donat
2 jam
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue Putri Keraton versi Kukus

Kue Putri Keraton versi Kukus

Hallo cookapd lovers!! Kali ini kitan sanjo ke Kalsel yaa senengnya menemukan resep masakan dan kue yang baru lagi dan belum pernah aku coba :) kali ini aku coba bikin Kue Putri Keraton versi kukus dan ndak semanis aslinya hehehe. Karena dirumah kurang suka makanan yg terlalu manis. Selamat mencoba :) Terimakasih kasih resepnya mbak @meldayanti ini sedikit aku kreasiin dengan versi aku ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ #Rekreasi_Kalsel #WongKito_SanjoKeKalsel #CookpasComunnity_Palembang

10 porsi
-+ 1 jam
Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Saus kacang yg satu ini emang identik sama street food di sekitar kita yaa ๐Ÿ˜ dan ternyata bahannya simple banget ๐Ÿ˜ coba yuk bikin sendiri dirumah #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadCommunitySolo

30-45menit
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Awal mulanya iseng bikin camilan satu ini, Alhamdulillah ketemu sama resep dari bunda @dapurtya Rasanya enak mantul dan suami sukak biki ketagihan๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ˜

2 porsi
1 jam
Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkong๐Ÿค—.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD๐Ÿคญ,, sampai sekarang pun masih suka ๐Ÿ˜ Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ..

12pcs
60 menit