Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Dipos pada May 4, 2022

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. πŸ˜„ Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari πŸ˜… #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an):

  1. 2 butir telur kecil
  2. 2 sdm terigu
  3. 1/4 sdt kaldu bubuk
  4. Sejumput garam
  5. Sejumput lada bubuk
  6. Daun bawang secukupnya iris halus (me: Skip, soalnya anak sholeh gak suka)
  7. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

1
Pecahkan telur ke dalam wadah, Tambahkan terigu, kaldu bubuk, garam, lada bubuk, irisan daun bawang lalu kocok hingga tercampur
2
Panaskan cetakannya, (punya saya 12 lubang bulat), tuangkan minyak ke masing masing lubangnya, jika sudah panas minyaknya lalu tuangkan telur ke setiap lubang dan ini saya pas kan jadi 12 lubang cetakan aja
3
Jika 1 bagian sudah matang balik 1 sisinya lagi, jika sudah matang, angkat dan sajikan bersama saus, kecap, atau mayonaise

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa πŸ’•πŸ’•πŸ’• Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh bacaΒ² tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Siomay Bandung (Ayam)

Siomay Bandung (Ayam)

Sudah jadi nih siomay buat sarapan pagi yg tertunda terus πŸ˜„ ayam giling sdh bbrp kali turun naik dari freezer, batal terus di eksekusi 😐, sekarang jadi deh dengan resep teh @Desriayu_Ecy yang cooksnap juga dari resep lain, ini sy pakai ayam negeri ya...tks inspirasinya semua, sekalian buat setoran #ComboNgabibita_Seupan #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #PekanPosbar #serbadikukus

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Donat ala resep Yackikuka

Donat ala resep Yackikuka

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet ❀️

15 potong
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Cooksnap ketiga sekaligus terakhir buat GA mbak @ratnadnachan. Karena memang cooksnapnya dibatasi 3 saja. Hihihi. Lihat tahu susur jadi pengen kan, β€œtombo kangen jogja pokoke”. Sebelumnya suka buat tapi nggak pernah masukin di cookpadπŸ˜‚. Anak-anak pun suka banget ini, kata si sulung β€œenak bu tahunya, tapi kurang banyakβ€πŸ€£. Sisa isiannya udah digadoin sama si tengah dan ketiga. Seneng amat lihat anak-anak doyan sayur😍. Alhamdulilah. Resep aslinya menggunakan tahu pong (tahu coklat)πŸ‘‰ https://cookpad.com/id/resep/12206867-tahu-brontak-tahu-susur-tahu-isi-sayur?invite_token=S849sVWLd2km64rH4gnRSuA9&shared_at=1633436426 Karena nggak ada di warung tadi aku pakailah tahu biasa yang kuning (seadanya yaπŸ˜‚). Karena aku ingat tetangga ibu mertua jogja jualan tahu isinya pakai tahu biasa tapi putih. Ternyata, memang tahu susur jogja itu ciri khasnya memakai tahu putih biasa. Asal penyebutan β€œTahu Susur” karena tahunya seperti pakai susur.hihihi. Susur adalah tembakau yang di selipkan di mulut nenek-nenek yang jaman dahulu suka nginang atau nyirih. #CookpadCommunity_Tangerang #GA_DapurBundaAileen

12 buah
1 jam
Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
Donuts endul

Donuts endul

Berhubung anak ku suka banget donuts jd aku trus blajar dari google

3 orang
beberapa menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahanΒ² nyaπŸ˜€πŸ˜€

1 keluarga
30 menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

Source (Sumber) : Youtube Luvita Ho Rebake : renicebi Dari dulu nyari-nyari resep brownies kukus tapi yang bisa ngembang tinggi kaya bolu, base cake buat kue tart tp dengan bahan yang irit :D , hehehehe.. uda sering nyoba beberapa resep, tapi menurutku ini rasanya pas gitu, moist, nyoklat, kokoh gak seret, cocok di jadikan base cake.

5 porsi
2 Jam
Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

200 gr
30 menit