Bakwan Sayur

Dipos pada May 4, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 1/4 kg tepung terigu
  2. 5 sdm tepung beras
  3. kol
  4. daun bawang
  5. saledri
  6. wortel
  7. 1 buah telur ayam
  8. 3 siung bawang putih
  9. 3 ruas kunyit
  10. 2 ruas jahe
  11. secukupnya air
  12. secukupnya minyak goreng
  13. secukupnya garam
  14. secukupnya penyedap jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Cuci dan bersihkan kol, wortel, daun bawang dan saledri, potong2 sesuai selera lalu tiriskan
2
Haluskan bawang putih + kunyit dan jahe
3
Ambil wajan, masukkan tepung terigu + tepung beras + kol + wortel + daun bawang + saledri + bumbu yang dihaluskan + telur ayam + garam + penyedap jamur dan air, aduk hingga menyatu
4
Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, jika minyak sudah panas, gorenglah adonan bakwan hingga berwarna coklat dan angkat, hidangkan selagi panas

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mindπŸ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. πŸ˜„ Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari πŸ˜… #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. OrangΒ² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🀭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anakΒ² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🀭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama πŸ˜…. Cobain deh 😊

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Gorengan favorit orang serumah. Biasanya bikin bakwan sayur. Kali ini bikin bakwan jagung. Pake tepung Kobe Bakwan Kress. Gampang dan cepat buatnya. Rasanya enak dan orang rumah acc. Source: Dapur Kobe.

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...πŸ€ͺπŸ€ͺ siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya πŸ™‚ langsung aja ke resep yach...πŸ€—πŸ˜‰

Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Kue Rasidah

Kue Rasidah

Akhirnya kesampaian jg masak kue khas melayu Deli ini yang hanya hadir saat ada acara penting saja. Perpaduan rasa manis, gurih dengan taburan bawang merah goreng membuat kue ini terasa unik. #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🀭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...πŸ™πŸ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...πŸ€—πŸ€— Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🀀🀀 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok