459. Martabak Manis

Dipos pada May 4, 2022

459. Martabak Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep 459. Martabak Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 459. Martabak Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 459. Martabak Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 459. Martabak Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 459. Martabak Manis adalah 2 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 459. Martabak Manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 459. Martabak Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 459. Martabak Manis memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 459. Martabak Manis:

  1. 10 sdm terigu, aku pakai protein sedang
  2. 1 butir telur
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 3 sdm susu bubuk, aku skip, diganti 2 sdm terigu lagi
  5. 85 ml susu cair plain, resep asli 85 ml air
  6. 2 sdm margarine dicairkan
  7. 1/4 sdt baking powder aku pakai BPDA
  8. 1 sdt baking soda + 1 sdm air
  9. Sejumput garam
  10. Pasta red velvet,ini tambahan aku kalau dibuat lain adonannya
  11. Toping
  12. Margarine atau butter untuk olesan
  13. Keju parut
  14. Meises
  15. SKM Putih

Langkah-langkah untuk membuat 459. Martabak Manis

1
Siapkan seluruh bahan, ayak terigu dengan baking powder. Masukkan telur, garam, gula pasir, margarine cair, susu cair. Aduk rata hingga adonan halus. Diamkan kurang lebih 1 jam.
459. Martabak Manis - Step 1
459. Martabak Manis - Step 1
459. Martabak Manis - Step 1
2
Setelah 1 jam, siapkan campuran soda kue dengan air, aduk rata, masukkan dalam adonan, aduk kembali dengan whisk hingga rata. Siapkan loyang atau wajan teflon tanpa olesan. Tunggu hingga wajan panas, tuang adonan, tekan pinggirnya dengan sendok sayur agar adonan naik ke pinggir loyang sehingga ada bagian yang tipis di sekililingnya. Setelah banyak gelembungnya baru ditutup.
459. Martabak Manis - Step 2
459. Martabak Manis - Step 2
3
Kalau yang mau dicampur pasta, masukkan pasta, aduk rata, tuang adonan. Setelah pinggirnya kering agak kecoklatan. Angkat martabak, oles margarine, beri keju parut atau meises, beri SKM. Lipat, oles lagi kulitnya dengan margarine atau mentega. Siap dipotong.
459. Martabak Manis - Step 3
459. Martabak Manis - Step 3
459. Martabak Manis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❀️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Kue lumpur pisang coklat

Kue lumpur pisang coklat

Nah sebagai orang yang tidak terlalu gemar makan buah kayak aku gini selalu ada cara makan buah dengan cara yang enak. Pasti selalu aku olah jadi camilan atau minuman. Pisang coklat bukan hanya lumpia lho. Enak juga dibikin kue lumpur. Ini udah modifikasi dari resep aslinya ya, xixixi. Semoga berkenan ya uni tika dan sehat selalu 😘. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

37 buah
Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite ❀

4 orang
45 menit
Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anakΒ²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🀲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...πŸ€ͺπŸ€ͺ siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya πŸ™‚ langsung aja ke resep yach...πŸ€—πŸ˜‰

Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❀️

Martabak brownis

Martabak brownis

Ceritanya nih punya bahan brownis , dan mau coba cetakan martabak baru saya . . .

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak πŸ˜„

2 orang
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Karena lagi kepengen jajanan ini, trs gak berani beli diabang2 krn lagi pandemic, jadi aku bikin deh, emg dasar lagi rajin aja sih bund πŸ˜›

2-4 orang
1 jam
Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran Β± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama πŸ˜…. Cobain deh 😊

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun πŸ™πŸ₯° Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan 🀭 #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit