Donut ala krispy kr*m*

Dipos pada May 4, 2022

Donut ala krispy kr*m*

Anda sedang mencari inspirasi resep Donut ala krispy kr*m* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donut ala krispy kr*m* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donut ala krispy kr*m*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donut ala krispy kr*m* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donut ala krispy kr*m* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donut ala krispy kr*m* memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donut ala krispy kr*m*:

  1. Bahan A
  2. 475 gr tepung cakra
  3. 115 gr gula pasir
  4. 4-5 gr ragi
  5. 140 gr air (perlahan)
  6. 67 gr susu cair
  7. 50-58 gr telur (1 butir)
  8. Bahan B
  9. 70 gr butter
  10. 5 gr garam
  11. Bahan glazing
  12. 250 gr gula halus, ayak
  13. 4-5 sdm susu cair
  14. 1 sdm butter, lelehkan

Langkah-langkah untuk membuat Donut ala krispy kr*m*

1
Mixer bahan A hingga kalis. Masukkan bahan B, mixer hingga kalis elastis. Tutup dengan kain lembab resting selama 1 jam (Jangan overresting). Sambil menunggu potong" kertas roti 9x9cm.
Donut ala krispy kr*m* - Step 1
Donut ala krispy kr*m* - Step 1
2
Taburi meja kerja dengan sedikit tepung. Pipihkan adonan sekitar 0,5 cm dan cetak. Letakkan di atas kertas roti yang sudah dilapisi minyak. Tutup dan biarkan proofing kembali 45 menit. (Supaya tidak kisut)
Donut ala krispy kr*m* - Step 2
Donut ala krispy kr*m* - Step 2
Donut ala krispy kr*m* - Step 2
3
GLAZING : lelehkan butter, biarkan suhu ruang. Campur sedikit demi sedikit susu cair ke dalam gula halus, aduk rata. Adonan akan mengental.
Donut ala krispy kr*m* - Step 3
Donut ala krispy kr*m* - Step 3
4
Tambahkan lelehan butter, aduk rata.
Donut ala krispy kr*m* - Step 4
Donut ala krispy kr*m* - Step 4
5
Goreng donat di minyak panas hingga mencapai suhu 170' atau menggunakan sumpit, jika ada gelembung di sekitarnya siap untuk digoreng. Goreng 1 sisi selama 1 menit, balik dan goreng 1 menit lagi. Angkat dan tiriskan.
Donut ala krispy kr*m* - Step 5
Donut ala krispy kr*m* - Step 5
6
Setelah donat agak dingin, celup ke bahan glazing dan biarkan mengering.
Donut ala krispy kr*m* - Step 6
Donut ala krispy kr*m* - Step 6
Donut ala krispy kr*m* - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

Sabtu saatnya semarak, kali ini temanya aneka dimsum Kebetulan belum bebikinan selama seminggu ini karena padat acara, anak sekolah jadi sampai rumah udah tepar duluan Masak sih, tapi sesuai bahan aja di ruma Hari ini juga tepar akibat vaksin hehe Jadi skip masak-masak Kebetulan ini ada di draft Alhamdulillah nda jadi bolos semarak yeyyeye Ijin setor ya mbak Riska , semoga berkenan 😘💜 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Balikpapan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada 🤭🤗 Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis 👌 #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah
Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Bikin kulit risol untuk bikin risol mayo kesukaan krucil. Hanya perlu takaran sendok, gak lengket dan ekonomis tanpa telur. Yuk dicoba moms

20 lembar
Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis 😅😁 Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur 🙏😊

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

Jum'at 15-10-2021..... Meramaikan pekan posbar olahan palawija se Jabodetabek bikin kue ubi yang diisi keju manis... Memanfaatkan sisa keju manis dikulkas, yang bisa untuk isian roti dll, jadi bikin kue ubi ini, tapi resep aslinya diyutub diisi sama keju Kraft yg quick melt dipotong-dipotong, tapi karna gak punya jadi diisi sama yang ada aja, kebetulan dikulkas masih ada sisa keju manis gurih, jadi dibuat isiannya ini aja. Ini jadinya enak...legit dan manis Source : Suwandayari #PekanPosbar #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10 buah
Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan² pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis😍😍😍

1keluarga
1jam
Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... 😄 Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathan🙏🏻🤗😍 . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Donat Menul

Donat Menul

Bikin cemilan sarapan temennya minum kopi, cuzz bikin donat makanan favorite semua kalangan yg pasti cepet habis

30 pcs
1 jam
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan 👌 bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss 😂 #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Masih pengen ikutan posbar masakan yg dikukus, saya bikin tahu isi Aci kaya yg dijual abang-abang. Kalau bikin sendiri tentunya lebih enak dan higienis ya moms.... Maaf ada sedikit tambahan di bahannya. Menyesuaikan selera keluarga. Source : @bundaollakitchen #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus

20 pcs
Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamu'alaikum, selamat sore.. Happy weekend semuanya🥰 Sore sore gini dan disini pas hujan enaknya bersantai sambil ngemil yaa. Duuh pas banget kemarin dikirimin tepung bakwan kress yang lagi viral. Dikirimin banyaaak banget sama @dapurkobe 😍 Yaudah, sekarang waktu yang tepat untuk eksekusinya. Saya buat bakwan caisim ala Kobe. Simple banget dan rasanya uwenak poollll. Buibu di rumah wajib banget untuk cobain yaa. Jangan lupa, harus pakai Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe biar kressnya pecah di mulut. Ini dia resepnya ☺️ #DapurKobe #BakwanCaisim

Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kita😂😂😂🤣🤣🤣🤣💃🤩🤗

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil 😛😋😆

30 biji
2 jam
Kue Lobak🍠

Kue Lobak🍠

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocol² pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauh☺️..