Siomay Goreng

Dipos pada May 4, 2022

Siomay Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Goreng memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

MasyaAllah, ini enak banget. 🤤🤤🤤 Biasa beli dengan harga yang 'mantap', bikin sendiri bisa makan sepuasnya. Alhamdulillah, ❤️❤️❤️ #ResepGorenganIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Goreng:

  1. 350 g daging ayam
  2. 2 siung bawang putih (parut)
  3. 1 butir telur
  4. 10 sdm tepung tapioka
  5. 2 batang daun bawang
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 1 sdm saus tiram
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt gula
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 1/4 sdt kaldu bubuk
  13. secukupnya Kulit pangsit
  14. Bahan saus:
  15. 2 sdm saus sambal
  16. 2 sdm saus tomat
  17. 1-3 buah cabai rebus (haluskan)
  18. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Goreng

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Giling (bisa dengan blender atau Cooper) daging ayam bersama parutan bawang putih, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, garam, gula, lada bubuk, kaldu bubuk dan telur. Tuang dalam wadah.
3
Masukkan irisan daun bawang dan tepung tapioka.aduk rata.
4
Tuang 1 sdm adonan dalam kulit pangsit. Bentuk sesuai selera. Kukus selama 25 menit. Dinginkan.
5
Saus: campur semua bahan, aduk rata. Sisihkan.
6
Goreng sampai matang kecoklatan.
7
Sajikan dengan saus segarnya, disertai dengan senyum, cinta dan doa. 🤍
Siomay Goreng - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Awalnya beli ikan tenggiri untuk empek-empek tapi karena tiba-tiba malas melanda, ikan tenggiri dibuat jadi otak-otak goreng yang simple tinggal ditambah sambal botol untuk snack anak-anak.

12 buah
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. 😋👍 #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. Cuzzz🥰 (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

Martabak Mie Telur Bebek

Martabak Mie Telur Bebek

2 orang
30 menit
316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit
Kue talam sukun

Kue talam sukun

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Cilok Galak bumbu seblak

Cilok Galak bumbu seblak

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

3 Orang
15 Menit
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget 💜 #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh🤗 #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat 🤗 selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa