Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Dipos pada May 4, 2022

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis tanpa telur..menul-menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis tanpa telur..menul-menul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis tanpa telur..menul-menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis tanpa telur..menul-menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis tanpa telur..menul-menul diperkirakan sekitar -/+ 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis tanpa telur..menul-menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis tanpa telur..menul-menul memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis tanpa telur..menul-menul:

  1. 17 sdm tepung terigu
  2. 1 sdm tapioka
  3. 300 ml air
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 sdm gula
  6. 1/4 sdt baking soda
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. mentega sbg olesan keju.meses,wijen,kacang,skm sbg pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis tanpa telur..menul-menul

1
Masukan tepung terigu,tapioka,garam gula dan air....aduk rata...setelah rata diamkan 30menit
2
Setelah 30menit masukan baking powder dan baking soda k dalam gelas dan tambahkan 3sdm air aduk rata..masukan k dalam adonan yg sudah d diamkan tadi...campur dna aduk rata
3
Panaskan teflon..harus benar2panas dan rata y bun panasnya
4
Setelah d rasa panas merata kecilkan api sedang masukan adonan dan ratakan
5
Sampai muncul lobang2 kecil taburi gula pasir...tutup...selama kurleb 2-3 menit..angkat dan siap d beri topping...jangan lupa olesi mentega dl y bun
6
Potong2 sesuai selera..kalo ga hbs bs d simpan d wadah tertutup..in syaa Allah tetap empuk dan enak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Cilok Galak bumbu seblak

Cilok Galak bumbu seblak

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

3 Orang
15 Menit
Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Dilihat dari bahan, proses kue ini bisa disebut kue moci/snow skim mooncake/ bugis/ moci. Hanya ada sedikit perbedaan....tp klo yg biasa bikin kue2 tradisional pasti paham. Memang bahan utama adalah tepung ketan, jadi hampir mirip rasanya 😂 Bisa buat dekor kue lapis, apem, atau kue2 tradisional lainnya. Resep kue lapisnya sdh pernah dishare ya....

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Masih dalam rangka #pekanPosbar dengan tema memanfaatkan bahan atau makanan sisa, kali ini aku punya bihun goreng sisa yang sudah 2 hari ada di kulkas. Kalau diangetin lagi kayanya sudah gak ada yang mau melirikya sudah, ganti penampilan deh biar laku. Disulap jadi risol bihun, pakai bumbu kacang, laris deh dalam sekejap 😄 Cobain yuuk... #masakSetiapBagian #CookpadCommunity_Bandung #mbantuk_kuetradisional

Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama 😅. Cobain deh 😊

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa 😉

Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Enak gurih2 ternyata jadi pada suka😋 Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

16 pcs
22 menit
002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba 🤗

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Kue bolu

Kue bolu

Entahlah... Kenapa aku suka banget bikin makanan. Entah masakan atau kue. Hehehe Padahal aku sendiri lagi diet. Mmm🤓 Yg penting ada yg makan. Hehehe🥰🤗

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀