Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Dipos pada May 4, 2022

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal adalah 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 1 butir telur
  3. 1 sendok munjung mentega
  4. 2 sendok gula
  5. 1 sendok teh baking soda
  6. 1/2 sendok teh vanili (optional)
  7. secukupnya Garam
  8. Segelas susu (saya kental manis campur air satu gelas)
  9. sesuai selera Bahan toping

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

1
Campur semua bahan jadi satu kecuali bahan toping, aduk hingga rata dan tidak bergerindil. Jika masih kental bisa tambahkan air sedikit demi sedikit. Tekstur tidak terlalu kental tidak terlalu cair
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 1
2
Panaskan teflon dg api besar tanpa olesan apapun
3
Jika sudah panas masukkan adonan, kecilkan api sampai hampir mati
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 3
4
Buat pinggiran martabak menggunakan sendok
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 4
5
Tutup teflon
6
Jika sudah tidak ada yg putih dan pinggiran sudah tidak lengket bisa diangkat
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 6
7
Oleskan dengan mentega
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 7
8
Tambahkan toping dan susu
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 8
9
Lipat jadi dua oleskan juga mentega di bagian luarnya. Potong. Siap dihidangkan
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
±1 jam
Cimol simpel

Cimol simpel

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

4 porsi
20 menit
Kue Bugis Ubi Ungu

Kue Bugis Ubi Ungu

Nah satu lagi bikin kreasi ala kue tradisional. Kebetulan kemarin dikasih tetangga ubi ungu manis manis banget. Sayangnya cuma 3 biji 😂. Kue Bugis ini mirip kue pare. biasanya ngga pale vla. Tapi Aku buat aja via Makin gurih gitu🤗. Ngga pake vla udah oke sebenernya.. sesuaikan selera aja ya.. enak banget ini Masya Allah.. Bikin cemilan untuk teman ngeteh sore2. Sekalian setoran posbar dalam rangka memperingati Anniversary kampung Cocok. Semoga semakin Jaya,maju dan berkembang, solid selalu dan semakin menginspirasi 🤗🤗 "Happy Anniversary Cookpad Community Kaltim"🥳🥳🥳🥳 #PesanCoCoK #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka 👏👏 . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi 😅😅 Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🤣🤣

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada 🤭🤗 Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis 👌 #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah
Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🤤 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

Kue gabin tape

Kue gabin tape

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya 😁 selamat mencoba 🤗

14 buah gabin
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit