Kue lapis kentang

Dipos pada May 8, 2022

Kue lapis kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lapis kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lapis kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lapis kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lapis kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lapis kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lapis kentang memakai 21 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lapis kentang:

  1. Bahan adonan hijau/ kulit
  2. 2 lembar daun pandan simpulkan
  3. 300 gr tepung terigu
  4. 1 bh santan kara kecil
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 3 sdm gula pasir
  7. 4 sdm margarin cair
  8. Sejumput garam
  9. Adonan lapisan kentang
  10. 2 bh Kentang rebus(haluskan)
  11. 3 butir telur
  12. 1 bh vanili
  13. secukupnya Skm
  14. 30 gr margarin
  15. Pelapis putih/ flanya
  16. 1 bh santan kara kecil
  17. 1 sdm gula pasir/atur rasa
  18. Sejumput garam
  19. 100 ml air
  20. Bagian toppingnya
  21. sesuai selera Meises atau

Langkah-langkah untuk membuat Kue lapis kentang

1
Rebus santan bersama daun pandan, gula pasir,garam dan pewarna makanan pandan. aduk lalu didihkan sampai mendidih Angkat dan dingin kan
Kue lapis kentang - Step 1
Kue lapis kentang - Step 1
2
Siapkan wadah yang berisi tepung terigu, susu bubuk,lalu tuang adonan santan hijau yang sudah dingin aduk tambahkan margarin cair aduk merata..
Kue lapis kentang - Step 2
Kue lapis kentang - Step 2
Kue lapis kentang - Step 2
3
Panaskan teplon yang sudah di olesi minyak, lakukan sampai selesai lalu sisihkan
Kue lapis kentang - Step 3
Kue lapis kentang - Step 3
4
Siapkan adonan kentang yaitu:dalam wadah telur, vanili dan skm kocok seperti ini, tambahkan margarin, baru masukan kentang rebus yang sudah di haluskan kocok rata
Kue lapis kentang - Step 4
Kue lapis kentang - Step 4
5
Tuang adonan ke panci,lalu aduk merata hingga panas dan tercampur merata, dengan api kecil tekstur nya mengental baru Angkat
Kue lapis kentang - Step 5
6
Panaskan teplon tuang adonan fla santan sampai mendidih, angkat tambahkan potongan kulit adonan aduk rata
Kue lapis kentang - Step 6
7
Siapkan loyang alasi plastik dan olesi minyak di sisi sisi loyang, masukan kulit adonan ke loyang baru tuang adonan kentang rapikan dengan plastik atau spatula lakukan sampai selesai di tiap lapisan.
Kue lapis kentang - Step 7
Kue lapis kentang - Step 7
8
Siapkan panci kukusan lalu kukus sampai masak.angkat.tunggu sampai dingin betul baru keluarkan dari loyang
Kue lapis kentang - Step 8
Kue lapis kentang - Step 8
9
Ini kuenya Selamat mencoba
Kue lapis kentang - Step 9
Kue lapis kentang - Step 9
Kue lapis kentang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola-bola Tahu Isi Udang

Bola-bola Tahu Isi Udang

3 orang
30 menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Camilan simple, murih dan tentunya juga gurih 🀣 Source : @lolitavegga #semangcookarisan_LolitaVega #semangcookhokya #cookpadcommunity_Semarang

24 pcs
Donat lebam πŸ˜†

Donat lebam πŸ˜†

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🀭🀭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos SemarakπŸ€­πŸ€­πŸ˜…πŸ˜…. Semoga berkenan ya πŸ™πŸ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🀭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk πŸ˜‹πŸ˜‹ Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih πŸ˜‹. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbedaπŸ˜‹

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk 😁😁😁😁

Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaatπŸ₯° #resepMpasiSena