Kue pancong

Dipos pada May 4, 2022

Kue pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue pancong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue pancong adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue pancong diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue pancong memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue pancong:

  1. 250 gr tepung beras
  2. 250 gram kelapa parut (dikupas dan muda)
  3. 900 ml santan
  4. 1 sdt garam halus
  5. Mentega secukupnya (buat olesan)
  6. Buat taburan ;
  7. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Kue pancong

1
Campurkan tepung beras, kelapa parut dan garam sambil diremas - remas
2
Lalu masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan lalu sisihkan
3
Panaskan cetakan pancong dengan api sedang sambil diberi olesan mentega
4
Setelah cetakan dirasa cukup panas masukkan adonan lalu tutup sampai matang
5
Setelah pinggiran kue sudah kecoklatan, angkat dan beri taburan gula pasir
6
Sajikan kue selagi hangat
Kue pancong - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Walaupun pake nasi tp enak,sama anak gadis dikira lumpur kentang,hihi bisa buat alternatif kalo ada nasi sisa.. source:@dapurVY

Kojek or cilok sambal kacang

Kojek or cilok sambal kacang

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Hai mam,, kebetulan hari ini keluarga ada acara dan kita ingin ada menu spesial, saya ingin berbagi resep dari @wahyuni yaitu jajanan khas Brebes

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...πŸ™πŸ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Mi Kremes (cemilan simple)

Mi Kremes (cemilan simple)

Kalo ga habis, bisa disimpan ditoples 😜

30 menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🀭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas πŸ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

#CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source : Cicilia Yustina Salamony

17 pcs
15 menit
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda πŸ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Sempol Ayam Rumahan

Sempol Ayam Rumahan

Jajanan murah, meriah, mudah. Anak2 juga suka. Ngirit di tanggal tuwa dong. Daripada beli mending buat sendiri aja. Yuukkk...

20 tusuk
1 jam 30 menit
Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku 😍😍 Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras 😍😍

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Cari-cari resep donat yang menul dan empuknya awet meski sampai besok. Yang muncul white ringnya...akhirnya nemu ini di bukunya Dini Roti

11 buah
2 jam
Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kitaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ’ƒπŸ€©πŸ€—