Donat Kentang

Dipos pada May 3, 2022

Donat Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang:

  1. 250 gr terigu protein tinggi
  2. 100 gr kentang, dikukus dan dihaluskan. Dinginkan
  3. 25 gr Susu bubuk
  4. 6 gr ragi
  5. 50 gr Gula castor
  6. 2 kuning telur
  7. 40 gr butter/Margarin
  8. 50 ml air
  9. Garam
  10. Minyak untuk menggoreng donat

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang

1
Rebus/kukus kentang. Haluskan selagi panas. Dinginkan.
2
Campur terigu, susu bubuk, gula castor, dan ragi. Aduk rata
3
Tambahkan kentang halus. Aduk rata. Tambahkan kuning telur dan air. Uleni.
4
Tambahkan garam dan margarin. Uleni lagi hingga kalis. Fermentasi sekitar 45 menit sampai adonan mengembang (tutup dengan kain lembab atau plastik wrap).
5
Kempiskan adonan yang sudah mengembang. Cetak dengan cetakan donat atau dibulatkan dengan tangan. Fermentasi lagi sekita 30 menit
6
Panaskan minyak. Goreng donat dengan api kecil.
7
Taburi donat yang sudah matang dengan gula castor atau toping lain. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Vietnamese Spring Roll

Vietnamese Spring Roll

Menu makanan sehat dari sayuran yang masih tetap enak!! Rasanya fresh dan gurih, selamat mencoba <3

1-2 orang
20 menit
Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Kue cucur termasuk salah satu kue yang rasanya manis legit dan enak. Bahan-bahannya engga ribet. Membuatnya juga mudah. Hanya saja menggorengnya harus sabar๐Ÿ˜. Kalau kue ini dibelah bagian dalamnya bersarang. Yang membuat saya kurang nyaman dengan kue ini adalah kandungan minyaknya yang banyak. Kalau sudah digoreng tiriskan dulu sampai benar-benar tiris. Soal rasa ini enak. Terima kasih kepada Bude @MomsFirza_310571 yang selama setahun ini, bersama dengan tim cocomtang, sudah mau direpotkan oleh kami. Salut dan terima kasih untuk tim cocomtang. Source: Ati Agus Sapto #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang #KueCucur

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: โ˜† Bumbu sesuai selera โ˜† Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Bakwan Batang Bayam

Bakwan Batang Bayam

Saya belajar banyak tentang #masaksetiapbagian Dan kali ini saya mau share mengolah batang bayam yang sering dibuang Batang nya panjang, dan saya olah jadi bakwan. Saya pakai bumbu instan, jadi lebih praktis ๐Ÿคฉ Rasanya enak, ga kerasa kalo ini batang bayam. Tapi diolah dulu ya sahabat, kulit luarnya dibuang di bagian bawah batang bayam. Cuuss bareng saya Peri Dapur kita olah bahan yang selama ini dibuang, kita #masaksetiapbagian dari bayam, seperti batang bayam ini, kalo #dibuangsayang donk. Bisa jadi bakwan enak kayak ini. Selamat mencoba ya๐Ÿค— #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Tidak semua orang berharap kamu gagal, tapi hampir semua orang tidak mau, kalau kamu lebih dari mereka. -Self Reminder- Resep cilok mudah dan enak banget dari kesayangan MB Ega @mrs_ferdi , ๐Ÿ˜˜โค๏ธ๐Ÿ™ saya pakai 1/2 resep. #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit
Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah ๐Ÿ˜…

35 martabak
3 jam
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. Cuzzz๐Ÿฅฐ (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

Efek bersih bersih rumah yang masih di renovasi, lapar melanda. Akhirnya buat resep simple saja. Kebetulan ada sisa nasi sedikit, dibuat lah cireng nasi dengan

3 orang
30 menit
Super Fluffy Doughnut (recomended empukny ๐Ÿ‘)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny ๐Ÿ‘)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Lagi pingin banget cobain bikin bakwan sayur dari @dapurkobe . Bikinnya gampang, cuma pakai 2 bahan aja dan rasanya pun enaaakkkk hihi resep ini bs jadi inspirasi untuk moms yg anak2nya susah makan sayuran, di jamin nagih! Oh iya, selain enakโ€ฆTepung bakwan kress kobe terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet lho, cihuy gak tuuuuh? #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe @dapurkobe

Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam