Lumpia Isi Sayuran

Dipos pada May 3, 2022

Lumpia Isi Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Isi Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Isi Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Isi Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Isi Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Isi Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Isi Sayuran memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah sering bikin lumpia. Tapi kali ini pengen banget bikin lumpia pake resep yang lain. Dan alhamdulilah gak ada kendala. Kulit lumpianya gak pecah ketika digoreng. Oh ya takaran airnya saya tambahkan sedikit. Biar gak terlalu kental. Saya bikin ½ resep #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #resepkue_siswatyelfin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Isi Sayuran:

  1. 150 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  2. 20 gram tepung tapioka/tepung sagu tani
  3. 1 butir telur
  4. 300 ml susu cair
  5. 1/4 sdt kaldu bubuk
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/4 sdt lada halus
  8. Bahan Isi
  9. Bahan isian arem-arem

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Isi Sayuran

1
Campur semua bahan kulit. Aduk sampai tercampur rata. Lalu dibuat dadar. Sampai semua adonan habis
Lumpia Isi Sayuran - Step 1
2
Ambil 1 buah dadar, beri 1 sdm bahan isi. Lalu gulung dan rekatkan ujungnya dengan adonan tepung. Panaskan minyak. Goreng lumpia sampai matang.
Lumpia Isi Sayuran - Step 2
Lumpia Isi Sayuran - Step 2
3
Setelah kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan
Lumpia Isi Sayuran - Step 3
Lumpia Isi Sayuran - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehari😂😍 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Pengen bikin donat cari resep yang praktis... Ketemu resep mba @fitrisasmaya, makasih banyak mba fitri. Bahan2 ada langsung cuussss ke dapur. Lembut meskipun tanpa ulen. Kalo sampe besok gak tau masi lembut apa gak. Karena langsung habis 🤭

14 pcs @50gr
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini 😋 Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..🤗😘 Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam