Kue Mawar Talas πŸ’œ

Dipos pada May 4, 2022

Kue Mawar Talas πŸ’œ

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Mawar Talas πŸ’œ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Mawar Talas πŸ’œ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Mawar Talas πŸ’œ, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Mawar Talas πŸ’œ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Mawar Talas πŸ’œ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Mawar Talas πŸ’œ memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Mawar Talas πŸ’œ:

  1. 200 ml santan (65ml santan instant+air)
  2. 85 gr gula pasir
  3. 80 gr tepung beras
  4. 20 gr tepung tapioka
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/4 sdt pasta talas

Langkah-langkah untuk membuat Kue Mawar Talas πŸ’œ

1
Campur tepung beras, tepung tapioka, gula dan garam.
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 1
2
Tuang santan. Aduk hingga rata dan tidak ada yang bergerindil.
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 2
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 2
3
Ambil 2 sendok sayur adonan, sisihkan. Sisa adonan beri pasta talas, aduk rata.
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 3
4
Panaskan kukusan. Siapkan cetakan, tuang 1 sdm adonan putih. Kukus selama 3 menit. Setelah matang, tuang adonan talas. Kukus kembali selama 15 menit.
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 4
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 4
5
Tunggu dingin, baru keluarkan dari cetakan. Siap dicemil-cemil πŸ˜ƒπŸ˜
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 5
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 5
Kue Mawar Talas πŸ’œ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorenganπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜€yg bisa ikut serta nge goreng dong🀭🀭🀭cos jd cwe serba bisa itu bole kan????πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ’ƒπŸ’ƒnikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Inilah cikal bakal kue pisang yang sesungguhnya πŸ˜€ Sebab jaman dulu, sebelum segala jenis kue modern berbasis pisang bermunculan, kalau kita bilang "kue pisang", ya ini. Yang dijual di pasar jaman ortu kita dulu. Yang hanya berbahan utama tepung beras, dan harus dibungkus daun pisang, agar aroma dan warna kuenya nanti agak sedikit ada nuansa hijau tipiiiis setelah dikukus kalau pakai daun pisang tua. Jaman sekarang orang bilangnya nagasari. Tapi nagasari yang dijual di toko2 kue modern, kebanyakan bercampur dengan bahan tapioka/sagu. Bikinnya super gampang, kayak bikin pudding. Tapi ini saya buat yang kedua kali kali, sebab yang pertama rada gagal (kuenya kempot wkwk). Gampang kok gagal? Ya namanya masak ya, ada langkah kurang tepat dikit, bisa gak jadi. Jadi belajar dari kesalahan pertama, kali ini saya gulung daun pisangnya lebih 'serius' dan ngukusnya gak lama, cuma 15 menit.

12 bungkus
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🀭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen πŸ™β€οΈ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. πŸ₯°

1 orang
10 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

Sabtu saatnya semarak, kali ini temanya aneka dimsum Kebetulan belum bebikinan selama seminggu ini karena padat acara, anak sekolah jadi sampai rumah udah tepar duluan Masak sih, tapi sesuai bahan aja di ruma Hari ini juga tepar akibat vaksin hehe Jadi skip masak-masak Kebetulan ini ada di draft Alhamdulillah nda jadi bolos semarak yeyyeye Ijin setor ya mbak Riska , semoga berkenan πŸ˜˜πŸ’œ #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Balikpapan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunnaπŸ’œ #alaBunnaπŸ’œ

Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Lumpia isi sayur + telur

Lumpia isi sayur + telur

Banyak
Tergantung
Kue semprit

Kue semprit

2 toples
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore πŸ’›

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Lembut dan harum kentangnya menggoda banget. Cooksnap dari resepnya NCC di Cookpad nya @cook_5237292 #cookpadcommunity_bogor

+-40pcs
677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhhπŸ˜„πŸ€­ Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Resep Kue Muffin Coklat

Resep Kue Muffin Coklat

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g β–· Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

4 porsi
30 menit
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🀭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg