85. Donat Empuk tanpa Ulen

Dipos pada May 4, 2022

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep 85. Donat Empuk tanpa Ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 85. Donat Empuk tanpa Ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 85. Donat Empuk tanpa Ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 85. Donat Empuk tanpa Ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 85. Donat Empuk tanpa Ulen adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 85. Donat Empuk tanpa Ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 85. Donat Empuk tanpa Ulen memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis ๐Ÿ˜ mantull. Kuy, cobain juga ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 85. Donat Empuk tanpa Ulen:

  1. 250 gr terigu protein tinggi (me: cakra)
  2. 2 buah kuning telur
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 1 sdt ragi
  5. 130 ml air hangat
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 30 gr/1 sdm margarin (me:palmvita)
  8. 1 sdt vanili bubuk
  9. Sejumput garam
  10. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat 85. Donat Empuk tanpa Ulen

1
Buat biang : campurkan dalam gelas air hangat cenderung dingin dengan ragi instan, aduk, kemudian tambahkan gula pasir. Tutup gelas dengan tisu dan biarkan selama 10 menit sampai berbusa, tanda ragi masih aktif.
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 1
2
Dalam mangkok kaca atau baskom masukkan terigu, vanili dan susu bubuk, aduk rata, kemudian masukkan biang. Aduk dengan spatula. Masukkan kuning telur, aduk rata kembali. Terakhir, masukkan margarin dan garam, aduk lagi dengan spatula.
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 2
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 2
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 2
3
Uleni sebentar dengan tangan, tidak perlu sampai kalis, hanya sampai adonan tidak lengket di baskom. Istirahatkan selama 1 jam atau sampai mengembang 2x lipat. Setelah itu kempeskan adonan, bagi menjadi 10 bagian, bulatkan, tusuk tengahnya dengan jari telunjuk yang sudah dioles tepung dan istirahatkan kembali sampai adonan mengembang.
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 3
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 3
4
Panaskan minyak goreng menggunakan api kecil. Goreng donat, tunggu sampai terlihat bagian bawah kecoklatan, baru dibalik, jangan sering dibalik agar donat tidak menyerap minyak, cukup sekali balik saja. Biarkan dingin baru beri topping sesuai selera.
85. Donat Empuk tanpa Ulen - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Lagi pingin banget cobain bikin bakwan sayur dari @dapurkobe . Bikinnya gampang, cuma pakai 2 bahan aja dan rasanya pun enaaakkkk hihi resep ini bs jadi inspirasi untuk moms yg anak2nya susah makan sayuran, di jamin nagih! Oh iya, selain enakโ€ฆTepung bakwan kress kobe terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet lho, cihuy gak tuuuuh? #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe @dapurkobe

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya๐ŸŒน #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran ยฑ 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa ๐Ÿ˜, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja ๐Ÿ˜ Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cariยฒ resep di aplikasi ini langsung bikin deh ๐Ÿ˜Š Resep ini recook dari mb @meldayanti โค

6 porsi
1 jam
Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil ๐Ÿ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri ๐Ÿคฃ #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. โค๏ธโค๏ธ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat ๐Ÿคค #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Ampal jagung

Ampal jagung

Source : Herlianiโœ… Lauk simpel yg gak pernah ngebosenin & harus selalu ada dimeja makan, marii kita sarapaan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #Rekreasi_KalSel #Semampir_KalSel #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe ๐Ÿค—๐Ÿ™ Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan ๐Ÿคค๐Ÿคฉ bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp๐Ÿคค๐Ÿคฉ #CookpadCommunity_Bogor