Martabak Jablay

Dipos pada May 4, 2022

Martabak Jablay

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Jablay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Jablay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Jablay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Jablay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Jablay adalah kurleb 10 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Jablay diperkirakan sekitar kurleb 45'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Jablay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Jablay memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Jablay:

  1. 15 lembar kulit lumpia
  2. 15 siung bawang merah
  3. 7 siung bawang putih
  4. 20 cabe rawit (me: campur cabe kriting)
  5. 4 butir telur, dikocok pakai garpu sebentar
  6. 2 batang daun bawang diiris halus
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Jablay

1
Siapkan telur yg sudah dikocok dan daun bawang yang sudah diiris halus
Martabak Jablay - Step 1
Martabak Jablay - Step 1
2
Goreng cabe, bawang merah dan bawang putih hingga layu, lalu tiriskan.
3
Haluskan cabe, bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum dan kecoklatan, beri garam dan kaldu bubuk sambil dikoreksi rasa
Martabak Jablay - Step 3
4
Campur telur, tumisan dan irisan daun bawang dalam satu wadah, aduk rata
Martabak Jablay - Step 4
5
Diatas piring kecil cekung (biar ga tumpah) siapkan kulit lumpia 11/2 buah (yang bawah 1 lembar, yang diatas ditengah 1/2 lembar). Beri 3-4 sendok makan adonan telur, lipat kulit lumpia seperti baling2, selang seling agar isi tidak keluar dan goreng hingga mengembang dan kecoklatan
Martabak Jablay - Step 5
Martabak Jablay - Step 5
Martabak Jablay - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
Martabak Mie Telur Bebek

Martabak Mie Telur Bebek

2 orang
30 menit
Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. ❤️❤️❤️🥰 Source: @mrs_ferdi , ❤️❤️❤️ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Tahu isi saos jamur

Tahu isi saos jamur

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

4 porsi
1 jam 30 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anak² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms 😅, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10×5 po
90menit
Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi
Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija