Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Dipos pada May 4, 2022

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay adalah 35-38 lembar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa lalu pas lagi browsing youtube sempat lihat masakan jepang, kok ya aku tibat-tiba jadi kangen gyoza dan bukan sushi haha. Akhirnya segera cari resep kulit gyoza dan memutuskan membuatnya. Bahan-bahannya simple sekali, cukup tepung dan air panas. Udah gitu aja. Namun memang membutuhkan waktu ya, tapi dengan hasilnya yang lentur dan ga gampang sobek, wah, aku puas 😍 Yuk coba buat kulit gyozanya. Selamat mencoba!😘 Source: Flavor of Asia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay:

  1. 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. 150 ml air panas (bukan mendidih)
  3. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

1
Larutkan garam kedalam air panas, lalu tuangkan kedalam tepung. Aduk menggunakan garpu. Disaat sudah bergerindil, ulen adonan selama sekitar 5-10 menit sampai permukaan adonan cukup mulus. Tidak perlu sampai kalis. Lonjongkan adonan lalu tutup dengan plastic wrap. Diamkan selama 1 jam.
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 1
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 1
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 1
2
Setelah 1 jam, adonan cukup elastis dan agal lengket. Cukup taburkan secukupnya dgn tepung maizena/sagu/tapioka. PENTING: usahakan jangan memakai tepung terigu sebagai taburan krn nanti tepung tersebut akan menyerap kedalam adonan sehingga membuat adonan akan keras. - Bagi adonan mjd 2 atau 4 bagian. Pulung memanjang dan potong. Tutup adonan yg blm diolah dgn plastik atau kain tuk mencegah adonan kering. - Pipihkan adonan yg telah dipotong.
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 2
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 2
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 2
3
Ambil 1 adonan, lalu pipihkan kembali dgn rolling pin. Gilas sampai adonan cukup tipis (jgn terlalu tipis), jika adonan sudah cukup transparan, stop menggilas. Lalu plong adonan. Disini aku menggunakan mangkuk kecil uk diameter 10cm. Silahkan memakai uk diameter 7 atau 8cm.
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 3
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 3
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 3
4
Lakukan sampai adonan habis. Lapisi tiap adonan dengan ditabur tepung maizena pada tiap lapisan. Masukkan kulit kedalam wadah kedap udara. Kulit tahan 4 hari didalam kulkas, dan tahan sekitar 1 bulan dalam freezer, dgn catatan wadah tidak terekspos udara. - Jika akan dipakai, keluarkan kulit dan biarkan sampai suhu ruang. Lalu siap tuk digunakan.
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 4
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 4
Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Papeda aci gulung

Papeda aci gulung

2 orang
30 menit
Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Kue cubit

Kue cubit

15menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bener2 Gak Ada Yg Gagal Sama Produk2 KOBE Secinta Itu πŸ˜πŸ’œ Bikin Masak Cepat n Praktis Rasanya Enak Kayak Buatan Sendiri Solusi Banget Buat Anak yg Susah Makan Sayur Pake Tepung Bakwan Kress Tinggal Campur Sayur dan Air Jadi Bakwan yg Gurihnya Bener2 Kress Rasanya Mantap Gak Kaleng Kaleng πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi πŸ˜…πŸ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🀣🀣

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Si bungsu lagi bisulan mom, jadi bingung mau kasi apa utk snack nya. Eehh ketemu donk resep yg no telur. Plus simple cepet soalnya gak nungguin adonan gitu, langsung dimasak mom. Kali ini saya buat martabak versi ekonomis ala2 Red Velvet Oreo Cheese mom.. tapi kata anak dan misua pas makan tetep uenakk donk.. #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Martabak #Terbul #RedVelvet #Oreo

Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe