Donat Empuk

Dipos pada May 5, 2022

Donat Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Empuk adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk:

  1. 250 gr tepung terigu protein tinggi cakra
  2. 30 gr gula pasir halus
  3. 1,5 sdt ragi instan fermifan
  4. 2 btr kuning telor
  5. 130 ml susu cair dingin
  6. 40 gr mentega
  7. sejumput Garam
  8. gula halus untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk

1
Siapkan bahan2nya
2
Siapkan mangkok utk menguleni adonan. Campur tepung, telor, gula dan ragi. Aduk2 sbentar dgn sendok. Lalu uleni dgn menuang susu cair sedikit demi sedikit.
3
Setelah agak kalis masukkan mentega dan garam. Uleni sampai kalis.
4
Masukan dalam mangkok/wadah diamkan selama 1jam ataus ampai mengemabang 2 x lipat. Mangkok ditutup plastik/ kain bersih.
5
Stlh 1jam / mengembang 2x lipat, kempeskan adonan (ditinju). Bagi 15atau sekitar 30 gr bentuk bulat2 lalu lubangi tengahnya dgn spluit/ tutup botol atau lubang tempat minum. Diamkan 15mnt. Sambil menyiapkan minyak goreng.
6
Goreng donat dgn api sedang cenderung kecil. Tunggu hingga bagian bawahnya coklat, lalu balik.
7
Taburi donat dgn gula halus
Donat Empuk - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Gorengan adalah makanan sejuta umat bisa dibilang, karena banyak yang doyan dari anak kecil sampai yang tua 😂 Aku pribadi suka banget sama risol yang isi ragout dan mayonaise ini daripada yang isi bihun. Nah, kali ini aku cooksnap resepnya bude @MomsFirza_310571 yang juga salah satu Tim C yang super rajin, aku tambahin Smoked Beef disini biar makin greget makannya 🤭 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Cilok

Cilok

2 orang
30menit
Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda 😋 #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahan² nya😀😀

1 keluarga
30 menit
Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anak²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Di kulkas ada sisa tahu buat hajatan, langsung eksekusi buat martabak mini. Mumpung cuacanya mendung gerimis mendukung buat ngemil yg anget2 nih 😁

10 orang
1 jam 30 menit
Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan event²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacam² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🤭 Bikin cilok simple² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu 😅

±30 menit
Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi