Donat kentang

Dipos pada May 6, 2022

Donat kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kentang:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 1 sdt ragi (fermipan)
  3. 40 gr gula pasir
  4. 2 kuning telur
  5. 100 gr kentang rebus (haluskan)
  6. 80-100 ml susu cair / air dingin(air es)
  7. 2 sdm margarine/ mentega
  8. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat kentang

1
Masukan ke dalam wadah Terigu, gula pasir,ragi aduk rata.
2
Kemudian masukan 2 kuning telur, kentang rebus serta susu cair secara perlahan.Uleni hingga setengah kalis
3
Setelah adonan setengah kalis masukan margarine dan garam uleni sampe kalis (saya menggunakan mixer selama 10 menit)
4
Bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya 30 - 35 gr) atau disesuaikan dengan selera.
Donat kentang - Step 4
5
Adonan dirounding(dibulatkan) Istirahatkan selama 10 menit(adonan ditutup kain serbet/ plastik wrapping)
6
Kemuadian adonan dibentuk (tengahnya dilubangi menggunakan spuit/ jari)
Donat kentang - Step 6
7
Istirahatkan adonan selama 25 menit / hingga adonan donat menjadi terasa ringan
8
Goreng menggunakan api kecil
Donat kentang - Step 8
Donat kentang - Step 8
9
Beri topping sesuai selera
Donat kentang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech😋Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja😀😀Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal🤗 #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah 😋 senengnya koleksi resep donat nambah🥰cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Kue Rasidah

Kue Rasidah

Akhirnya kesampaian jg masak kue khas melayu Deli ini yang hanya hadir saat ada acara penting saja. Perpaduan rasa manis, gurih dengan taburan bawang merah goreng membuat kue ini terasa unik. #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan😂😂😂😂😂🤣🤣🤣🤣, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen🙏🙏🙏🤗🤗🤗🤗

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Keisengan yg hakiki😁

1 rumah 😁
30 mnt
Martabak Gulung Greentea Jasuke

Martabak Gulung Greentea Jasuke

Salah satu olahan jagung kesukaan anak2 selain bakwan jagung ya jadi jasuke. Kali ini mau coba buat yg agak beda, lagi pengen makan martabak, pas ada jagung jadilah coba dibuat martabak gulung greentea Jasuke. Martabak Gulung Greentea Jasuke ini enak sekali, perpaduan greentea, jagung, dan keju sangat pas banget dilidah. Gak berasa habis 2 potong langsung 😅😋. Kalau gda greentea pakai pasta pandan juga enak. Source : Katalog resep @sahabatkulinerinterflour Rebake : @dapoerliandra #cookpadcommunity_tangerang #jabodetabek_olahanpalawija

316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit
Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Cilok

Cilok

Camilan yang mengenyakan bisa dijadikan pengganti makan berat 😀 Kebetulan di kulkas saya masih ada bumbu kacang, moms.. #cilok #berbagiresep #anekaresepmasakan #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah 👏😍 Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi 👍👌 . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia