Donat Labu Kuning

Dipos pada May 6, 2022

Donat Labu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Labu Kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Labu Kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Labu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Labu Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Labu Kuning adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Labu Kuning memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Puji Tuhan setelah seminggu absen akibat hectic tes CPNS akhirnya minggu ini sudah bisa meramaikan lagi timeline #Posbar 😁. Tema posbar minggu ini adalah serba palawija. Kebetulan ada labu kuning yang udah seminggu lebih nginep di kulkas (ternyata awet juga πŸ˜…). Asli saya juga masih bingung ini masuk palawija apa ngga. Tapi setelah sedikit gugling ya saya mantabin aja kalau semua jenis labu itu palawija 🀣. Untuk donat ini saya pakai resep dr Mb Fitri Sasmaya, percobaan pertama masih belum mulus bentukannya karena saya lupa g nabur tepung ke baking paper πŸ₯², jadi agak susah nglepas pas mau digoreng. Tapi overall rasanya pas krn g terlalu manis jadi pas sekali kalau mau ditambah topping. Source: @fitrisasmaya https://cookpad.com/id/resep/5326573-donat-labu-kuning-lembut?invite_token=Er19RFbBQmmCU2jjAaosDNSY&shared_at=1634475191 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Labu Kuning:

  1. 170 g tepung cakra
  2. 100 g tepung segitiga biru
  3. 45 g gula pasir
  4. 100 g labu kuning yg sudah dikukus, haluskan
  5. 1 butir telur
  6. 45 ml air hangat
  7. 5 g ragi instan
  8. 45 g butter suhu ruang
  9. 1/4 sdt garam halus

Langkah-langkah untuk membuat Donat Labu Kuning

1
Masukkan semua bahan (kecuali butter dan garam) ke dalam wadah.
Donat Labu Kuning - Step 1
2
Mixer sampai setengah kalis, kemudian tambahkan garam dan butter.
Donat Labu Kuning - Step 2
Donat Labu Kuning - Step 2
3
Mixer lagi sampai kalis elastis. Bulatkan dan taruh di wadah yg sudah dioles tipis dg minyak (Punya saya g bulet krn terlalu lengket πŸ˜…) Kemudian tutup dg plastic wrap atau serbet.
Donat Labu Kuning - Step 3
Donat Labu Kuning - Step 3
4
Diamkan selama 1 jam atau sampai adonan mengembang 2x lipat. Lalu kempeskan dan pindahkan ke baking matt
Donat Labu Kuning - Step 4
5
Uleni lagi sebentar. Kemudian bagi adonan jadi @ 55 gram. Saya jadi 10. Kemudian bulat2kan dan taruh di atas baking paper yang sudah ditaburi tepung (saya lupa g ditabur tepung πŸ™ƒ)
Donat Labu Kuning - Step 5
Donat Labu Kuning - Step 5
Donat Labu Kuning - Step 5
6
Tutup kembali dengan serbet. Istirahatkan selama 15 menit.
Donat Labu Kuning - Step 6
7
Bila sudah mengembang, tekan bagian atas supaya agak pipih. Kemudian lubangi tengah donat, saya pakai tutup botol.
Donat Labu Kuning - Step 7
8
Goreng dengan minyak panas. Api sedang saja. Balik 1x agar tidak terlalu banyak menyerap minyak.
Donat Labu Kuning - Step 8
9
Angkat dan tiriskan. Bisa ditambah topping sesuai selera.
Donat Labu Kuning - Step 9
Donat Labu Kuning - Step 9
Donat Labu Kuning - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🀣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manisπŸ₯² kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit πŸ˜‚

15 menit
Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

πŸ˜ƒπŸ‘‹Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce πŸ’πŸ‘‰Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee πŸ€— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🀭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

SoreΒ² hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawanΒ², cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anakΒ²... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... πŸ₯°

15-20 bh
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Donat (2)

Donat (2)

32pcs
Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Lg semangat ke hall bultang... Tp msh malas2an bikin kitchen jd ambyaaarrr....

Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit