Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Dipos pada May 5, 2022

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) adalah 1 langsang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini πŸ˜„ Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan):

  1. 700 gr tepung tapioka
  2. 700 gr tepung terigu
  3. 1 sachet (32 gr) tepung bakso Mamasuka
  4. 200 gr daging ikan gurame beku (fillet)
  5. 3 gelas air
  6. 1 butir telur
  7. Sedikit es batu
  8. Bumbu : 7 siung bawang putih
  9. 2 sdm (rata) garam kasar kemudian dihaluskan
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 1/2 sdm msg/kaldu bubuk (sesuaikan selera)
  12. Pelengkap:
  13. Secukupnya daun kol rebus setengah matang
  14. Secukupnya kentang kemudian potong-potong
  15. Secukupnya tahu
  16. Secukupnya telur (potong-potong)

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

1
Rebus air. Sambil menunggu mendidih, masukkan tepung terigu dan tepung tapioka beserta sebagian tepung bakso ke dalam baskom besar.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 1
2
Haluskan daging ikan gurame bersama telur, bawang putih, es batu dan sedikit tepung bakso.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 2
3
Setelah air mendidih (harus benar-benar mendidih), masukkan ke dalam tepung kemudian aduk kasar. Setelah itu masukkan juga gilingan ikan.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 3
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 3
4
Tambahkan garam, gula, dan penyedap. Kemudian uleni hingga kalis. Tambahkan sedikit air supaya tidak begitu padat.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 4
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 4
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 4
5
Bentuk siomay dan letakkan di dalam lansang. Tips: lapisi minyak goreng di bagian luar adonan siomay yang sudah dibentuk, agar tidak saling lengket.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 5
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 5
6
Kukus siomay hingga matang.
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 6
7
Sajikan siomay dengan bumbu kacang. Siomay ikan gurame ekonomis siap dinikmati πŸ™Œ *Resep bumbu kacang terlampir yaa
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Resep#TitisariLesanpura #Cookies_TitisariLesanpura #CookpadCommunity_Tangerang Buat cemilan guuammmpilnya super dahπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜„ kesukaan anak2 plus gaak pake lammmaaa ... Cuzz kepoin yukπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€­πŸ˜‰πŸ˜‰

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Cilok Kuah Pedas Seger

Cilok Kuah Pedas Seger

Ceritanya pingin makan yang pedes2 karena lagi flu πŸ˜„

2 orang
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam ajaπŸ˜‰πŸ˜‰

satu keluarga
30 menit
Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Cireng Crispy Bumbu Rujak

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Camilan kenyal dan simple yang cocok disantap dengan bumbu rujak. Resep bumbu rujak nanti aku share link ya karena sebelumnya uda pernah buat cireng tapi pake nasi hehe.

2 orang
Β± 20 menit
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

Ψ¨Ψ³Ω… Ψ§Ω„Ω„Ω‡ Ψ§Ω„Ψ±Ψ­Ω…Ω† Ψ§Ω„Ψ±Ψ­ΩŠΩ… #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🀭🀭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos SemarakπŸ€­πŸ€­πŸ˜…πŸ˜…. Semoga berkenan ya πŸ™πŸ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Bismillah ... Rabu, 22 September 2021 Goyang dapur bareng Komunitas Paders hari ini temanya Baking Olahan Matcha. Ide dari Mak Hana @IzzaHan yang naik tayang. Maaak temanya syusyah tauuuk πŸ˜‚ udah keliling2 warung di kampung gak Nemu juga si matcha. Untung adekku tadi ke supermarket di kota, gak jadi bolos deh aku πŸ˜‚πŸ˜‚ Aku baru kali ini loh nyobain si matcha ini, ternyata enak yak (jangan bilang katro yaa πŸ˜‚) makasih temanya Mak Hana 😘 Source : Kiki Fhatria #GoDa_Matchaciih #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang
Donat ala ala

Donat ala ala

Penasaran dr kemarin mau bikin, trus hari ini si anak minta, cus ke dapur