Tahu Walik Aci

Dipos pada May 6, 2022

Tahu Walik Aci

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Walik Aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Walik Aci yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Walik Aci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Walik Aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Walik Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Walik Aci memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🤭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Walik Aci:

  1. 2 bh tahu, masing² belah jadi 4 bagian
  2. Secukupnya minyak goreng
  3. Bahan Aci :
  4. 4 sdm tepung tapioka
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. 1 btg kecil daun bawang, iris
  7. 1 sdt bawang putih bubuk
  8. 1/2 sdt kaldu sapi bubuk (tambahan sy)
  9. 1/8 sdt merica bubuk
  10. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya air panas (kira² 30 ml)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Walik Aci

1
Campur semua bahan aci dan kerukan tahu, aduk rata.
Tahu Walik Aci - Step 1
2
Belah salah satu sisi tahu tidak putus, balikkan pelan², keruk tahunya (aku yg tak sabaran disini nih tantangannya malah hancur berantakan, jangan tiru ya moms... hihii).
Tahu Walik Aci - Step 2
Tahu Walik Aci - Step 2
3
Sendokkan isian aci ke dalam tahu, panaskan minyak, goreng tahu hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan. Sajikan.
Tahu Walik Aci - Step 3
Tahu Walik Aci - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprong😀yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Vietnamese Spring Roll

Vietnamese Spring Roll

Menu makanan sehat dari sayuran yang masih tetap enak!! Rasanya fresh dan gurih, selamat mencoba <3

1-2 orang
20 menit
Siomay Goreng

Siomay Goreng

MasyaAllah, ini enak banget. 🤤🤤🤤 Biasa beli dengan harga yang 'mantap', bikin sendiri bisa makan sepuasnya. Alhamdulillah, ❤️❤️❤️ #ResepGorenganIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit 😂

15 menit
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan 😍😍😅

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan 😍😍😅

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh 😂. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah 😄😄. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🤭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen 🙏❤️ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abu😀😀😀 #PekanPosbar #PosbarPalawija

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung 💜

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya 😊 Selamat mencoba 💕

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam