Martabak Isian Tahu

Dipos pada May 6, 2022

Martabak Isian Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Isian Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Isian Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Isian Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Isian Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Isian Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Isian Tahu memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Isian Tahu:

  1. 2 potong tahu putih uk 5x5 cm, rebus
  2. 1/2 butir kentang kukus siap pakai (tambahan saya)
  3. 1 butir telur (saya pake stengahnya)
  4. 1 batang daun bawang
  5. 1/2 sdt kaldu penyedap
  6. 1 sdt bubuk kari desaku (tambahan saya)
  7. 10 lembar kulit lumpia untuk 5 buah martabak

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Isian Tahu

1
Buat isian martabak, haluskan tahu yang sudah direbus dan kentang yang sudah dikukus, tambahkan telur, beri kaldu dan bumbu kari, masukkan irisan daun bawang, aduk rata
2
Beri isian martabak di tengah kukit lumpia, saya dobel 2 Gulung sesuai selera, lalu goreng hingga kecoklatan, tiriskan Sajikan dengan cabe rawit
Martabak Isian Tahu - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuningπŸ˜„. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Weekend gini enaknya bikin cemilan yuk. Ini bakwan bukan sembarang bakwan, ini bakwan Caisim Kobe @dapurkobe . Cocok banget untuk temen santai bareng keluarga, apalagi kalau anaknya susah makan sayur, bisa banget nih, pasti si kecil doyan ya, kriuk dan menyehatkan. Cuma dikit kok bahannya. Tepungnya pakai tepung bakwan Kress dari @dapurkobe ya, karena selain simpel tanpa campuran tepung lain, juga kriuk nya awet banget 😍. Cobain yuk. #dapurkobe #bakwancaisimkobe #tepungkobe #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

6pcs
15menit
Donat Pisang

Donat Pisang

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...πŸš€ #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

14 pcs
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto πŸ˜„. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto πŸ˜…. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.πŸ˜‚. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🀭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas πŸ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Bener tanpa ulen n mixer loh bunda2.. adopted resep dari youtube sy lupa namanya siapa ketika itu lihat di short. Simple banget gak perlu capek2 dan no debat2 ribet deh ☺️ bisa banget untuk dicoba..

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❀️πŸ₯°

80 pcs
3 Jam
Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Donat Menul

Donat Menul

Bikin cemilan sarapan temennya minum kopi, cuzz bikin donat makanan favorite semua kalangan yg pasti cepet habis

30 pcs
1 jam