Batagor Udang Rebon

Dipos pada May 6, 2022

Batagor Udang Rebon

Anda sedang mencari inspirasi resep Batagor Udang Rebon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Udang Rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Udang Rebon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Udang Rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor Udang Rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Udang Rebon memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor Udang Rebon:

  1. Bahan Batagor
  2. 1/2 ons udang rebon
  3. 17 sdm tepung tapioka
  4. 8 sdm tepung terigu
  5. 3 siung bawang putih
  6. Secukupnya daun bawang
  7. Secukupnya kulit pangsit
  8. Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula
  9. Secukupnya air panas
  10. Bahan Bumbu Kacang
  11. 1 gelas kacang (gelas belimbing)
  12. 5 butir kemiri
  13. 3 siung bawang putih
  14. 2 cabai merah besar
  15. 8 cabai kriting
  16. 2 cabai rawit merah
  17. 1 sdm bawang merah goreng
  18. Secukupnya gula merah
  19. Secukupnya kecap
  20. Secukupnya air
  21. Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula
  22. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Batagor Udang Rebon

1
Iris kecil daun bawang, sisihkan. Ulek bawang putih, sisihkan
Batagor Udang Rebon - Step 1
Batagor Udang Rebon - Step 1
Batagor Udang Rebon - Step 1
2
Cuci rebon, sisihkan. Potong kulit pangsit jadi 4 bagian (optional) sisihkan
Batagor Udang Rebon - Step 2
Batagor Udang Rebon - Step 2
Batagor Udang Rebon - Step 2
3
Campurkan semua bahan dalam wadah, beri air panas sedikit-sedikit, aduk rata sampai adonan lengket (adonan tidak kalis / tidak encer). Taruh secukupnya adonan di kulit lumpia
Batagor Udang Rebon - Step 3
Batagor Udang Rebon - Step 3
4
Goreng hingga matang
Batagor Udang Rebon - Step 4
Batagor Udang Rebon - Step 4
5
Goreng kacang -+ 5 menit, tiriskan
Batagor Udang Rebon - Step 5
Batagor Udang Rebon - Step 5
Batagor Udang Rebon - Step 5
6
Goreng bumbu -+ 5 menit, tiriskan
Batagor Udang Rebon - Step 6
Batagor Udang Rebon - Step 6
7
Siapkan kacang + bumbu yg telah digoreng, tambahkan 1 sdm bawang merah goreng, tambahkan secukupnya air lalu blender
Batagor Udang Rebon - Step 7
Batagor Udang Rebon - Step 7
Batagor Udang Rebon - Step 7
8
Panaskan wajan tambahkan minyak secukupnya lalu masukan bumbu kacang, tambahkan secukupnya air (sampai bumbu encer), tambahkan gula merah, kecap, garam, kaldu bubuk, gula pasir. Masak sambil diaduk -+ 13 menit (sampai agak mengental), koreksi rasa jika sudah pas siap disajikan
Batagor Udang Rebon - Step 8
Batagor Udang Rebon - Step 8
Batagor Udang Rebon - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Roti keju dan telur cemilan enak

Roti keju dan telur cemilan enak

Cemilan enak dengan bahan roti tawar telur dan keju Di jamin anak2 sukak Emak bapak nya jugaa suka

3 orang
10 menit
Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

200 gr
30 menit
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
🌷Siomay aci sawi putih🌷

🌷Siomay aci sawi putih🌷

Pengen makan siomay tapi yg jual udah pada tutup.. Maklum PPKM 😅 Yaudah deh bikin sendiri aja yukss..

Donat lebam 😆

Donat lebam 😆

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Kue karamel

Kue karamel

10 porsi
1 jam
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Donat Waffle Caramel

Donat Waffle Caramel

Nyobain yang lagi viral tapi bikinnya dari Donat , jadi namanya Doffle dong alias Donat Waffle🥰. Bisa langsung disantap karena sudah manis dari karamel-nya atau bisa disajikan dengan saus coklat atau favorit lainnya👌. #cookpadcommunity_solo #afnifayati_resepdapurku

Donat kentang HALLOWEEN

Donat kentang HALLOWEEN

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

16pcs donat
1 jam
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Bakwan Mie Kriukkk.

Bakwan Mie Kriukkk.

Malam2 anak lanang minta makan. Lauk sdh habis semua, td jg sudah makan malam kok msh lapar aja. Ditanya mau makan apa bilangnya mau bakwan mie, ywdh malam2 ke dapur bikinin anak lanang bakwan mie...untung mintanya yg simpel jd cepet eksekusinya... #cookpadcommunity_surabaya

Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀