Martabak Pisang Kelapa

Dipos pada May 6, 2022

Martabak Pisang Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Pisang Kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Pisang Kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Pisang Kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Pisang Kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Pisang Kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Pisang Kelapa memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Pisang Kelapa:

  1. 300 gr pisang matang, cincang (me pisang ambon)
  2. 100 gr terigu (me segitiga)
  3. 50 gr kelapa parut putih
  4. 50 gr gula pasir (sesuaikan selera)
  5. 40 gr skm
  6. 2 btr telur
  7. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Pisang Kelapa

1
Dalam com. Masukkan semua bahan. Aduk rata. Tambahkan air hingga menjadi adonan yg kental.
2
Panaskan teflon. Beri 2sdm margarin. Lelehkan. Gunakan api kecil. Masukkan adonan. Tutup. Masak hingga bagian bawah kokoh.
3
Buka tutup teflon. Tutup dg piring kaca besar. Angkat dari kompor. Balikkan teflon hingga martabak terlepas.
4
Tambahkan kembali 2 sdm margarin. Lelehkan. Kembalikan martabak yg sudah terbalik ke teflon. Tutup. Masak kembali hingga matang. Angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah
Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..🤗😘

5 orang
45 menit
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bakwan tercepat dan tersimple yg pernah saya buat...

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Karya krucilku Bungsuku penyuka donat Merengek minta donat, dibukain aplikasi spt biasa eh ktanya… “bukan buka itu bu…. Buka kupet aj…, maunya donat ibu” Kesempatan dh bwt cooksnap arisan #GenkPejuangDapur Stlh kelar ngulen, eeh bilang “bosen ah sm donat” apaa? Tinggal goreng masa ga jadi😢mubadzir doonk de…😩 “Masutnya bkn bosen sm donat bu… Tp bosen sm bentuk donat, gini bu….. biar ga bosen…” Trs aq cm liatin, dan dia yg bntuk2🥰 Tinggal cemplung nggorengin dh😍 Kelar goreng….. “Ibu boboan aj ya…, nnti tinggal poto” Jeng…jeng….. kelar smua tinggal poto dan ternyata pesta topping berhamburan nempel dmn2😩 Ibu hny ngelus dada, pastinya kesel tp mau marah ga bisa, muka ditekuk pun ga bisa🙄 Liat muka mungil cemong celemotan aneka topping di pipi dan seluruh bajunya dgn rambut keliwilnya,,, malah bikin ibu ngakak terbahak nak…🤣 Dan inilah hasilnya🥰 Ini kn jadi kenangan indah kelak pstinya😘 Maapkan dan makasih resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/13787474-donat-kentang?invite_token=LrjGHchz4Pph7QDdi6vwSPbW&shared_at=1634941511 Donat kentangnya dah diganti sama ubi ungu🙏 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat Gula Jadul

Donat Gula Jadul

#cloverdandelion17 #donat Hai, moms. Hari ini aku bikin donat gula jadul yang biasa mamakku bikin. Jadul karena bikinnya tidak harus mikirin ada white ringnya dan jadul karena masa fermentasi cukup satu kali aja selama 30 menit. Walau jadul tetap lembut loh, moms. Fyi, donat ini biasa mamakku bikin dadakan untuk disajikan ke tamu yang berkunjung kerumah. Dan ini bukan kategori donat yang ringan seperti donat² mall yah, moms.

10 orang
1 jam
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Ceritanya lagi pengen makan gorengan pagi-pagi, pas juga ada bahannya, jadinya langsung ajalah dieksekusi, pas sudah jadi baru kepikiran buat diupload di Cookpad, jadi foto step by stepnya ga lengkap. Alhamdulillah, jadinya jumbo-jumbo tahunya, jadi puas makan buat sekeluarga, sekalian buat dibagi-bagiin juga tadi.

20 porsi
1 jam
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Lagi males banget sarapan apapun. Tiba2 pengen risol. Tapi dadakan gini males beli keluar. Pas liat persediaan bahan, semuanya lengkap. Ada sisa isian arem-arem. Nah untuk isian rogut, tinggal ditambah tepung maizena dicampur air atau bisa juga tepung bakwan instan dicampurkan ke dalam adonan bahan isian ini, lalu dimasak terus sampai kental #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀

Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
Lumpia isi sayur + telur

Lumpia isi sayur + telur

Banyak
Tergantung
Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🤤

Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam