Sempolan Nasi

Dipos pada May 6, 2022

Sempolan Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempolan Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempolan Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempolan Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempolan Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sempolan Nasi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempolan Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempolan Nasi memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya πŸ˜… sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempolan Nasi:

  1. 1 centong nasi
  2. 2 helai daun bawang iris
  3. 1 butir kuning telur ayam
  4. 5 sdm tepung tapioka
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt lada
  7. 1 sdt royco
  8. Secukupnya air panas
  9. Pencelup : 1 butir putih telur ayam
  10. 8 buah tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Sempolan Nasi

1
Campur kan dalam satu wadah : nasi, tapioka, daun bawang, kuning telur ayam, garam, lada, royco. Lalu aduk rata uleni dengan ditambahin air panas dikit-dikit. Bentuk lonjong di tusuk sate hingga adonan habis.
Sempolan Nasi - Step 1
Sempolan Nasi - Step 1
Sempolan Nasi - Step 1
2
Rebus di air yg uda diberi minyak hingga matang (airnya mendidih). Tiriskan. Siap utk digoreng. Sebelum digoreng balurkan dulu di putih telur ya, lalu goreng deh.
Sempolan Nasi - Step 2
Sempolan Nasi - Step 2
Sempolan Nasi - Step 2
3
Jadiii πŸ˜‹
Sempolan Nasi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Karena lagi kepengen jajanan ini, trs gak berani beli diabang2 krn lagi pandemic, jadi aku bikin deh, emg dasar lagi rajin aja sih bund πŸ˜›

2-4 orang
1 jam
Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagalπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£ Enakk segerrrr deh akhπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹πŸ€€ Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cukoπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ˜†πŸ˜‰dhan buatnya pun di djaminnn guampil dongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ€­πŸ˜‰

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya πŸ˜„ emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Bikin kulit risol untuk bikin risol mayo kesukaan krucil. Hanya perlu takaran sendok, gak lengket dan ekonomis tanpa telur. Yuk dicoba moms

20 lembar
Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Resep donut ini dimodifikasi dari resep donut cokelat sebelumnya. Namun digunakan bahan spesial yaitu bubuk cokelat Elmer African Black Chocolate yang memberikan rasa cokelat yang mirip dengan oreo. Dipadukan dengan yogurt yang membuat kue menjadi moist, kue ini sangat menggugah selera bagi yang kangen dengan kreasi kue-kue oreo. Untuk glazenya menggunakan cream cheese untuk menyeimbangkan rasa cokelat yang kuat. Mari dicoba para pejuang keto. #Rekreasi_Bali #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

8 orang
2 jam 30 menit
Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Namainnya ngasal ya bund.. hhi. Bisa untuk camilan keluarga juga..rasanya enak dan bikinnya mudah :)

1 porsi
45 menit
Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka πŸ‘πŸ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit