Martabak brownis

Dipos pada May 6, 2022

Martabak brownis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak brownis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak brownis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak brownis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak brownis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak brownis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak brownis memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya nih punya bahan brownis , dan mau coba cetakan martabak baru saya . . .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak brownis:

  1. 100 gr Terpung terigu
  2. 4 sdm coklat bubuk
  3. 4 buah telur
  4. 1/2 sdm sp
  5. 100 gr coklat DCC dan lelehkan
  6. 85 gr gula pasir
  7. 100 ml minyak goreng
  8. Topping, kacang / almond

Langkah-langkah untuk membuat Martabak brownis

1
Mixer telur gula dan sp sampai putih dan ngembang
2
Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, jangan lupa di saring
3
Masukkan coklat DCC
4
Terakhir masukkan minyak goreng
5
Panaskan cetakan, dengan api sedang
6
Masukkan adonan 2sdm lalu angkat 2 menit / sampai matang
7
Jgan lupa kasih topping, disini saya pakai topping kacang ya kak, boleh di ganti sesuai selera
8
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Sotong Teman Tahu Bulat

Sotong Teman Tahu Bulat

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

15 cup
1 jam
Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah 😋 senengnya koleksi resep donat nambah🥰cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Lg semangat ke hall bultang... Tp msh malas2an bikin kitchen jd ambyaaarrr....

Martabak Mini

Martabak Mini

saraapan pak suami minggu ini yg bosan dengan nasi, setelah putar otak akhirnya bikin martabak mini aja #CookpadCommunity_Depok

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Hari ini jadwal home visit sekolah kakak pagi, jadi bekal nya dibikin agak berat aja Karena pasti belum sarapan, it's easy to make mak!! Cuss bikin

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Donat 🍩

Donat 🍩

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umat😀 #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya

201. Bakwan Caisim Kobe

201. Bakwan Caisim Kobe

Source: @dapurkobe Pernah gak sih masak caisim/sawi hijau jadi bakwan tanpa bahan sayuran lainnya? Kali ini saya nyoba bikin nih, caisim dimasak bakwan dengan menggunakan kobe bakwan kress...ih enak bangeeet bener, gak berasa kalo lagi makan sayur gitu. Anakku yg biar udah gede rada susah makan sayur aja sukaa, apalagi makannya pakai nasi hangat, gak usah ditambah lauk lagi juga udah lahap😍. Cara membuatnya juga simple yaa dan kressnya beneran dapet, pokoknya masaknya jadi gak pakai ribet. Gak percaya? Kuy cobain mak😁 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #TepungKobe #BakwanCaisimKobe #masaktanparibet

Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan😂😂😂😂😂🤣🤣🤣🤣, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen🙏🙏🙏🤗🤗🤗🤗