Risol Ragout Ayam

Dipos pada May 6, 2022

Risol Ragout Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol Ragout Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Ragout Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Ragout Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Ragout Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risol Ragout Ayam adalah 17 pcs JUMBO. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risol Ragout Ayam diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Ragout Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Ragout Ayam memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Ragout Ayam:

  1. bahan isian rogout
  2. Sedikit minyak untuk menumis
  3. 3 siung bawang putih cincang
  4. 1/2 bawang bombay cincang
  5. 250 g ayam suwir
  6. 2 wortel potong dadu (150 gram)
  7. 1 kentang potong dadu (150 gram)
  8. 220 ml susu cair
  9. 1 sdm saos tiram, 1/2 SDM minyak wijen, 1/2 sdt merica bubuk
  10. 2 sdt gula, 1,5sdt garam, 1sdt kaldu bubuk
  11. Pengental : 300ml susu cair+1 SDM terigu+ 1sdm maizena
  12. bahan kulit risol
  13. 250 g terigu protein tinggi
  14. 2 butir telur utuh
  15. 650 ml susu cair
  16. 1/2 SDM Garam
  17. 3 SDM Minyak goreng
  18. BAHAN Pencelup (50 g terigu + 150 ml air, diaduk)
  19. 125 g tepung panir kasar

Langkah-langkah untuk membuat Risol Ragout Ayam

1
Bikin Isian ragout: tumis bawang putih, bombay. Masukkan kentang, wortel, susu cair. Sampai empuk.
Risol Ragout Ayam - Step 1
2
Lalu bumbui dengan saos tiram, minyak wijen, merica, gula, garam, kaldu bubuk. Masukkan larutan pengental, aduk sampai mengental, koreksi rasa
Risol Ragout Ayam - Step 2
3
BIKIN KULIT : campurkan semua bahan kulit. Saring sehingga tidak ada gumpalan. Dadar dalam pan. Ini pan saya 24 cm,jadi 17 pcs, hasil risol nya JUMBO, mungkin bisa pakai yg 16-18cm aja kali.
Risol Ragout Ayam - Step 3
Risol Ragout Ayam - Step 3
4
Siapkan kulit, bahan Pencelup, tepung panir, dan rogout nya
Risol Ragout Ayam - Step 4
5
Isi kulit dengan 1sdm rogout dan lipat seperti amplop, di bagian akhir olesi dengan bahan Pencelup sebagai lem nya
Risol Ragout Ayam - Step 5
Risol Ragout Ayam - Step 5
Risol Ragout Ayam - Step 5
6
Tangan kanan untuk mencelup, tangan kiri untuk memanir. Pada tahap ini bisa stock disimpan dalam freezer kalau belum mau digoreng. Lapisi plastik
Risol Ragout Ayam - Step 6
Risol Ragout Ayam - Step 6
Risol Ragout Ayam - Step 6
7
Goreng dalam minyak banyak dan panas, hingga terendam.
Risol Ragout Ayam - Step 7
Risol Ragout Ayam - Step 7
Risol Ragout Ayam - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Bedanya apa dengan bakwan surabaya dengan bakwan jagung biasa, yang ini bumbunya dipakein cabe yg dihaluskan jadi rasanya rada pedas2 gitu 🙂 Inpirasi resep @Tehagie #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #cooksnap

Cireng Banjur

Cireng Banjur

Bandung lagi hujan besar, pengen banget makan yang anget². Dan akhirnya bikin cireng banjur ini deh simpel banget

Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah 😋 senengnya koleksi resep donat nambah🥰cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Kue Janda Khas Bugis

Kue Janda Khas Bugis

Assalamu'alaikum,..bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,..he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel. Kue ini perpaduan singkong, pisang dan kelapa ditaburi gula. Di daerah lain juga ada dengan nama yang berbeda. Apapun namanya, yuuk kita lestarikan kuliner tradisional khas daerah! #KueTradisional #KulinerNusantara #KueKhasBugis

24 buah
1 jam
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Sambal cocolan (untuk aneka gorengan)

Sambal cocolan (untuk aneka gorengan)

Habis bebikinan bala², bagi pak hubby wajib pakai sambal cocolan, dia tuh makannya gak di cocol² gitu, tapi disiramin ke bala²nya, jadi dia ambil mangkok, bala²nya di potong² trus di siramkan sambal cocolan, ditambahin kecap manis, makannya sambil di sendokin gitu, jadi kayak makan bakso 😂😂 Asam, pedas dan manisnya bisa di sesuaikan sama selera masing² yah, karna pak hubby sukanya yg asam-pedas, jadi saya bikinnya sesuai selera dia. ❤😊

Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak 😄

2 orang
Donat Menul metode Autolysis

Donat Menul metode Autolysis

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kok😄☺️ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

9 porsi
8jam
Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya🙂 #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak 😋😀. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? 😋😀 Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa