DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Dipos pada May 6, 2022

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Anda sedang mencari inspirasi resep DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN adalah 30-32 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN:

  1. 250 gr Tepung Terigu (Cakra Kembar / Protein Tinggi)
  2. 30 gr Gula Pasir
  3. 1 sdt penuh Ragi Instant (Permifan/merk lain)
  4. 2 btr Kuning Telur
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 40 gr Margarin
  7. 130 ml susu cair dingin (dari kulkas)
  8. BAHAN LAIN UNTUK TOPPING : GULA PASIR HALUS (GULA DONAT)

Langkah-langkah untuk membuat DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

1
Campur 3 bahan dalam wadah : Tepung terigu, gula dan permifan (aduk rata dgn sendok) buat cekungan/lubang di tengah, masukkan kuning teur & susu cair (1/3 dulu).
2
Susu cair dimasukan bertahap. Campur bahan dengan spatula atau mixer, hingga stgh kalis dan tambahkan margarin + garam
3
Lanjut uleni adonan hingga kalis sempurna, dengan mixer (kurang lebih 10-12 menit). Adonan yg sudah kalis ditandai dengan warnanya yg berubah pucat, mengkilap, dan jika di rentangkan tdk mudah robek seperti foto
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN - Step 3
4
Langsung bagi adonan sesuai selera (saya buat 20 gr tiap potong), bulatkan. Lakukan hingga bahan habis. Jgn lupa beri tepung pd dasar wadah, dan beri jarak.
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN - Step 4
5
Tutup adonan dengan serbet bersih, dan istirahatkan kurang lebih 30 menit. Adonan akan mengembang.
6
Kempiskan adonan dengan cara ditekan halus pakai.jari, hingga buletan td agak pipih.
7
Gunakan spuit / cetakan lain untuk membuat lubang pada adonan. Lakukan hingga selesai, tutup kembali adonan, istirahatkan 20 mnt hingga mengembang 2x dari ukuran sebelumnya.
8
Goreng donat dengan minyak yg cukup, api kecil. Setelah minyak panas, masukkan donat. Jgn dibolak balik, goreng hny dengan sekali balik saja hingga kecoklatan, dan angkat.
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN - Step 8
9
Catatan : Pastikan ragi yg dipakai masi aktif (kondisi baik). Selain Cakra Kembar (protein tinggi), bisa jg menggunakan tepung protein sedang (tepung terigu serba guna). Saya sdh pernah coba, dan hasilnya mirip hampir tidak ada bedanya. Pada saat menguleni adonan, pakai mixer dgn kaki khusus (keriting), kec sedang - tinggi dengan ayunan keatas ke depan (kaki mixer jangan di benamkan ke dlm adonan seperti kita mixer adonan cake).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi sosis ? Mayonaise ? Daging Ayam ? Udah biasa ! Kali ini Bestie mau ngajakin Sobat Bestie nyobain Risoles isi balado hati. Hati ayam punya nutrisi baik untuk kamu yang sering punya keluhan anemia, jadi risoles isi balado hati ini bisa kamu jadiin camilan sehat dan enak yang akan semakin mantap dinikmati sore sore nih,Sob. Mari kita coba !

4-5 orang
45 menit
Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Gorengan favorit orang serumah. Biasanya bikin bakwan sayur. Kali ini bikin bakwan jagung. Pake tepung Kobe Bakwan Kress. Gampang dan cepat buatnya. Rasanya enak dan orang rumah acc. Source: Dapur Kobe.

Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

Bola Bola Bakwan Sayur

Bola Bola Bakwan Sayur

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Kue lumpur pisang coklat

Kue lumpur pisang coklat

Nah sebagai orang yang tidak terlalu gemar makan buah kayak aku gini selalu ada cara makan buah dengan cara yang enak. Pasti selalu aku olah jadi camilan atau minuman. Pisang coklat bukan hanya lumpia lho. Enak juga dibikin kue lumpur. Ini udah modifikasi dari resep aslinya ya, xixixi. Semoga berkenan ya uni tika dan sehat selalu 😘. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

37 buah
Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 x wajan 22 cm
Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi