Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Dipos pada May 6, 2022

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Sawi Putih Otak-Otak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Sawi Putih Otak-Otak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Sawi Putih Otak-Otak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Sawi Putih Otak-Otak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Sawi Putih Otak-Otak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Sawi Putih Otak-Otak memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih punya otak² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Sawi Putih Otak-Otak:

  1. 300 gr sawi putih, potong sesuai selera
  2. 3 bh otak-otak, potong²
  3. 1 bh cabe merah besar, iris serong
  4. 3 bh bawang merah, iris
  5. 2 siung bawang putih, iris
  6. 1/8 sdt lada bubuk
  7. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  8. Secukupnya garam dan air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Sawi Putih Otak-Otak

1
Cuci bersih sawi, iris semua bahan irisan. Panaskan sedikit minyak, tumis duo bawang serta cabe hingga wangi.
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 1
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 1
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 1
2
Masukan sawi, beri lada bubuk.
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 2
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 2
3
Beri kaldu bubuk dan garam, aduk², tuang air, masak hingga sayur matang. Angkqt, sajikan.
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 3
Tumis Sawi Putih Otak-Otak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Saos Kacang Pelengkap Siomay

Saos Kacang Pelengkap Siomay

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....

Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda 😋 #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Selain enak dan mudah diolah, labu kuning kaya kandungan nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, kalsium dan aneka vitamin serta mineral lainnya. Tinggi serat pula. Resep terinspirasi dari @Yanihataka04 dan aku hanya membuat setengah resep saja. Ternyata lariiiis 😅 Kapan-kapan bikin lagi deh... simpel kok. Tinggal campur-campur aduk-aduk, panggang, jadi. Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

16 pcs
Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah 😅

35 martabak
3 jam
Cilok

Cilok

2 orang
30menit
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti 😆 kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya 😆 Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat 🤭😂😂 Akhir² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka 🥰🥰 Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam