Donut

Dipos pada May 6, 2022

Donut

Anda sedang mencari inspirasi resep Donut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donut memakai 7 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donut:

  1. 250 gr terigu
  2. 1 sachet Susu bubuk
  3. 1 sdt ragi
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 120 ml air
  6. 1 kuning telur
  7. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donut

1
Campur semua bahan kecuali margarin dan air
2
Ulenin dengan diberikan air sedikit demi sedikit
3
Ulenin hingga tercampur rata lalu masukan margarin
4
Mixer adonan hingga kalis elastis
5
Setelah kalis pindahkan adonan dan istirahat kan sejenak
6
Lalu timbang dough dengan berat 30gr
7
Diamkan dough selama 10 menit lalu pipihkan. Jangan lupa berikan tepung dialas agar tidak lengket
8
Diamkan dough selama 40-50 menit tergantung suhu ruangan.
9
Siapkan wajan dengan minyak dengan api sedang cendrung kecil
10
Goreng donut dengan sekali balik
11
Angkat dan tiriskan. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mie telur

Martabak mie telur

Hari ini jadwal home visit sekolah kakak pagi, jadi bekal nya dibikin agak berat aja Karena pasti belum sarapan, it's easy to make mak!! Cuss bikin

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🀣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini πŸ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..πŸ€—πŸ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore πŸ˜„ Selamat Mencobaaaaa 🍳

5- 6 Orang
1 Jam
Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

#MasakSetiapBagian #pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilansehat #stayathome

Sempolan Nasi

Sempolan Nasi

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya πŸ˜… sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

30 menit
Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat πŸ€— selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Cooksnap dari resep Mbak @tatta_manyund . Tadinya bertanya-tanya bagaimana rasanya pakai Kayumanis. Ternyata oke lah. Thanks resepnya Mbak Tataku πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–πŸ’•πŸ’–πŸ’•. Modif dikit ya, Mbak takarannya sama aku tambahin merica. Semoga berkenan πŸ˜˜πŸ™πŸ™ !! #CooksnapTataKirana #Semarak_CooksnapTataKirana #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalSel

Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisaπŸ₯° #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh