Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Dipos pada May 6, 2022

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tidak semua orang berharap kamu gagal, tapi hampir semua orang tidak mau, kalau kamu lebih dari mereka. -Self Reminder- Resep cilok mudah dan enak banget dari kesayangan MB Ega @mrs_ferdi , πŸ˜˜β€οΈπŸ™ saya pakai 1/2 resep. #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp:

  1. 100 g tepung tapioka
  2. 125 g tepung terigu
  3. 200 ml air
  4. 2 batang daun bawang (iris)
  5. 2 siung bawang putih (haluskan/parut)
  6. 1/4 sdt lada bubuk
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1/4 sdt kaldu bubuk
  9. Bumbu kacang:
  10. Segenggam kacang tanah
  11. 2 siung bawang merah
  12. 1 siung bawang putih
  13. 5 buah cabai merah keriting
  14. 1-3 buah cabai rawit orange (menurut selera)
  15. 50 ml air
  16. 2 sdm gula merah
  17. 1/4 sdt garam
  18. 1/2 sdt gula
  19. 1/4 sdt kaldu bubuk
  20. 2 sdm saus tomat
  21. 2 sdm kecap manis
  22. 2 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Cilok: Campur tepung terigu, tepung tapioka, parutan bawang putih, garam, kaldu bubuk, lada bubuk dan irisan daun bawang, aduk rata.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 2
3
Didihkan air. Tuang sedikit demi sedikit kedalam adonan tepung (air tidak harus habis). Aduk dengan spatula sampai tercampur rata. Setelah hangat bisa diuleni pelan dengan tangan. Bentuk bulat-bulat.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 3
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 3
4
Didihkan air. Masukkan bulatan cilok. Masak sampai mengapung. Angkat.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 4
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 4
5
Bumbu kacang: Goreng kacang bersama bawang merah, bawang putih dan cabai sampai matang. Dinginkan. Blender dengan 50 ml air.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 5
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 5
6
Tuang dalam wajan, tambahkan gula merah, garam, gula pasir, daun jeruk, kecap manis, saus tomat dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 6
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 6
7
Masukkan cilok. Aduk rata. Masak sebentar.
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 7
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 7
8
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🀍
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

American Risoles

American Risoles

Biasa disebutnya risoles mayo. Ternyata ini Americam Risoles. Okelah. Apapun namanya yang penting rasanya tuh enak banget. Kali ini saya cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 Bahan isi saya sesuaikan. #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Cireng Empuk&Kenyal Simple

Cireng Empuk&Kenyal Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep cireng empuk kenyal tidak alot pastinya, yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2-3 Orang
20 Menit
Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🀀

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu 😘😘 #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

6 buah
15 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribetΒ², diadukΒ² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk 😁😁😁😁

Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... πŸ˜„ Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathanπŸ™πŸ»πŸ€—πŸ˜ . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah πŸ˜…

35 martabak
3 jam
Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Cooksnap dari resep Mbak @tatta_manyund . Tadinya bertanya-tanya bagaimana rasanya pakai Kayumanis. Ternyata oke lah. Thanks resepnya Mbak Tataku πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–πŸ’•πŸ’–πŸ’•. Modif dikit ya, Mbak takarannya sama aku tambahin merica. Semoga berkenan πŸ˜˜πŸ™πŸ™ !! #CooksnapTataKirana #Semarak_CooksnapTataKirana #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalSel