Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Dipos pada May 6, 2022

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) diperkirakan sekitar 2 jam total.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok):

  1. 25 sdk mkn tepung terigu protein tinggi (cakra) (Setara 250 gr)
  2. 1 butir telur ayam ukuran sedang suhu ruang
  3. 1 sendok makan Fermipan (ragi instan)
  4. 2 sendok makan gula pasir
  5. 125 ml susu cair dingin
  6. 50 gr mentega
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. 500 ml minyak goreng untuk menggoreng
  9. Toping :
  10. Meises atau gula halus (suka suka)

Langkah-langkah untuk membuat Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

1
Campur jadi satu tepung + gula +telor + fermipan aduk pake tangan sampai berbentuk butir butir.
2
Masukkan susu cair sedikit demi sedikit, uleni adonan (saya pakai mikser) sampai setengah kalis
3
Setelah setengah kalis, masukkan mentega dan garam, uleni sampai kalis elastis, lalu tutup adonan dengan plastik diamkan selama kurang lebih 45 menit - 1 jam (sampai mengembang 2 kali lipat)
4
Setelah mengembang buka adonan, tinju adonan lalu bagi menjadi 15 sampai 16 buah adonan, bulatkan dan cetak bentuk donat
5
Setelah dibentuk donat, diamkan kembali selama 15 menit
6
Sambil menunggu panaskan minyak goreng, lalu goreng donat dengan api sedang (yg pertama masuk ke minyak adalah bagian atas donat ketika didiamkan)
7
Goreng sampai keemasan.. angkat dan tiriskan
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) - Step 7
8
Setelah donat dingin silahkan di toping suka suka 😊
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul 👍👍👍

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Dalam rangka mengurangi konsumsi makananan berminyak ataupun digoreng. Coba buat perkedel kentang panggang mudah dan rasanya lembut.

1 orang
34 menit
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain 🤭🤗🤫... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel 😋 Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya 🙏 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Donat Empuk 1 profing

Donat Empuk 1 profing

DONAT EMPUK 1 PROFING Akhirnya bikin jugaa..padahal saya ga begitu suka mengolah donat karena digoreng dan ribet ditopingi 😂. Ini bikin karena si adek ngambek ketika tidak diijinkan beli donat keliling hihihi.. okelah yukk kita buat 😁 . Yaa spt biasa saya akan cari resep yang gampang, sing ga suwe prosese, bahannya minim, jadinya ga terlalu banyak dan hasilnya maksimal wekekek. Dan saya cocok dengan resep ini. Donat ini masih empuk di hari ke-2 🤩 . Resep Donat Empuk 1 profing Source : Chalistaa kitchen #opphindonat #resepdonat #resepdonatsekaliprofing #resepdonatempuk

14 porsi
Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Donat Kampung

Donat Kampung

Pengen nyemil tapi males bikin yang ribet. Jadii ku bikin donat versi biasa yg ditabur gula halus gitu. Bikinnya manual, pakai takaran sendok, dan tanpa kentang ya. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

1.5 jam
Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa 😃 Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Kue lapis india

Kue lapis india

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

Cilok

Cilok

2 orang
30menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah Alhamdulillah berkesempatan ikutan kelas Yoglosemar dengan tema makanan dikukus. Mimi pilih cooksnap resep mba @setiaanggri yaitu siomay ayam udang. Dengan modifikasi daging udangnya..kebetulan nyisa dikit jadi ayam udangnya perbandingan 1:1 Hasilnya tetep enak, gurih dan juicy..makasii ya mba2 di kelas Yoglosemar yg udh sharing resep2 kecenya.. Mimi cooksnap sesuai bahan yg tersedia dirumah aja..kebetulan baru besok jadwal belanja mingguan nya.. Ini Mom resepnya dengan sedikit modifikasi dr mimi.. #pekanposbar #kelasyoglosemar_kukus #kopijos_ngukus #Selaluistimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit