Donat kentang HALLOWEEN

Dipos pada May 6, 2022

Donat kentang HALLOWEEN

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kentang HALLOWEEN yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang HALLOWEEN yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang HALLOWEEN, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kentang HALLOWEEN enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat kentang HALLOWEEN adalah 16pcs donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat kentang HALLOWEEN diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kentang HALLOWEEN sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang HALLOWEEN memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kentang HALLOWEEN:

  1. 250 gr tepung pro tinggi
  2. 100 gr kentang kukus
  3. 40 gr gula pasir
  4. 2 buah telur kuning
  5. 1 1/2 sdt ragi instan
  6. 80-90 ml susu cair DINGIN
  7. 30 gr margarin
  8. 1/4 sdt garam
  9. Bahan Dekorasi
  10. 1/2 sdt Bubuk matcha
  11. 1/2 sdt Bubuk taro
  12. secukupnya Gula bubuk
  13. 1/2 bungkus Nutrisari
  14. Coklat putih (dekorasi)
  15. Coklat (dekorasi)

Langkah-langkah untuk membuat Donat kentang HALLOWEEN

1
Awalnya kukus dulu kentang sampai matang total
2
Dalam mangkok masukkan tepung ragi dan gula aduk rata
3
Kemudian masukan telur, kentang dan susu cair aduk sampai 1/2 kalis
4
Lalu masukan margarin dan mixer sampai kalis
5
Bagikan adonan menjadi 16 pcs dan bulatkan (boleh buat bentuk lain sesuai selera) Saya buat 2 bentuk bulat dan persegi untuk motif frankenstein
6
Setelah di bagi 16 pcs di proof selama 25 menit (step ini, bagian alas nya harus tabur tepung ya atau gak bisa di taruh d baking paper masing2 donat klo engga nanti donatnya bisa lengket dan kempes)
7
Kemudian pipihkan adonan donat tadi dengan ringan dan kalau perlu bolongin tengah nya bisa pakai spuit atau ring cutter. Klo tidak di bolongin juga tidak apa
8
Proof lagi selama 25 menit
9
Siapkan minyak dengan api sedang ya! Jangan pakai api besar kalau engga nanti bagian depan donat uda matang dan dalam nya masih mentah
10
Waktu penggorengan jangan asik di bolak balek ya, cukup balek sekali aja tujuan agar donat nya tidak berminyak
11
Terakhir ketika donat di angkat di hentakkan dulu ya biar donat nya tidak kempes
12
Dingin kan dan dekorasi sesuai keinginan anda

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak πŸ˜„

2 orang
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam ajaπŸ˜‰πŸ˜‰

satu keluarga
30 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

4 porsi
30 menit
Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep simpel dari mba @neviakitchen . Tinggal tambah bumbu kacang jadi deh batagor. Terima kasih atas imspirasinya mba.

Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi
Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Donat Panggang Empuk isi Ragout

Donat Panggang Empuk isi Ragout

04/10/2021.

19 bj
90 menit
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee πŸ€— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🀭

2 orang
30 menit
Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa πŸ’•πŸ’•πŸ’• Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh bacaΒ² tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil πŸ˜›πŸ˜‹πŸ˜†

30 biji
2 jam
Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi πŸ˜…πŸ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🀣🀣