Cireng cocol sambal pecel

Dipos pada May 6, 2022

Cireng cocol sambal pecel

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng cocol sambal pecel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng cocol sambal pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng cocol sambal pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng cocol sambal pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng cocol sambal pecel adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng cocol sambal pecel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng cocol sambal pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng cocol sambal pecel memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng cocol sambal pecel:

  1. 300 gram tapioka
  2. daun bawang
  3. 3 bawang putih
  4. lada
  5. garam
  6. totole
  7. air
  8. Sambal pecel jadi

Langkah-langkah untuk membuat Cireng cocol sambal pecel

1
Didihkan air 150 ml
2
Cincang halus bawang putih, dan potong bawang daun
3
Masukan lada, totole, bawang putih, daun bawang kedalam air, kemudian beri tapioka 4 sendok didihkan sambil aduk hingga transparant
4
Jika sudah matikan api, masukan tapioka aduk aduk,lalu bentuk adonan dan goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🀣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🀩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager beliiπŸ˜‚. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tahu Cilok Bunga Telang

Tahu Cilok Bunga Telang

Hasilnya kenyal walo sudah dingin #tahucilok

20 pcs
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis πŸ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Kue gabin tape

Kue gabin tape

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya 😁 selamat mencoba πŸ€—

14 buah gabin
Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Pastel singkong

Pastel singkong

Hujan seharian, pengennya ngemil terus... Bikin olahan singkong yang beda dari biasanya..

1 jam
Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget πŸ’œ #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria πŸ₯°..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan sayaπŸ€—. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🀭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Latte with Donut β˜•πŸ©

Latte with Donut β˜•πŸ©

#CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🀣

24 buah
Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs