Bakwan Kulit Buah Naga

Dipos pada May 6, 2022

Bakwan Kulit Buah Naga

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Kulit Buah Naga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Kulit Buah Naga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Kulit Buah Naga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Kulit Buah Naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kulit Buah Naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kulit Buah Naga memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah πŸ˜πŸ™ Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kulit Buah Naga:

  1. 1/2 buah kulit naga, potong korek api
  2. 1 sdt garam untuk merendam kulit buah naga
  3. Secukupnya air untuk merendam kulit buah naga
  4. 8 sdm tepung bumbu serbaguna
  5. 1 batang daun bawang, iris halus (lebih wangi pake seledri)
  6. Secukupnya air
  7. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kulit Buah Naga

1
Potong2 kulit buah naga. Rendam dengan air dan garam kurang lebih 1 jam atau lebih. Semakin lama semakin empuk. Angkat tiriskan. Bilas kembali.
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 1
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 1
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 1
2
Larutkan tepung bumbu serbaguna dengan air hingga mengental. Masukan daun bawang kemudian aduk kembali. Masukan kulit buah naga. Aduk lagi hingga tercampur rata. Panaskan minyak goreng, kemudian masukan adonan. Goreng hingga kuning kecoklatan.
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 2
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 2
3
Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.
Bakwan Kulit Buah Naga - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Kue cucur termasuk salah satu kue yang rasanya manis legit dan enak. Bahan-bahannya engga ribet. Membuatnya juga mudah. Hanya saja menggorengnya harus sabar😁. Kalau kue ini dibelah bagian dalamnya bersarang. Yang membuat saya kurang nyaman dengan kue ini adalah kandungan minyaknya yang banyak. Kalau sudah digoreng tiriskan dulu sampai benar-benar tiris. Soal rasa ini enak. Terima kasih kepada Bude @MomsFirza_310571 yang selama setahun ini, bersama dengan tim cocomtang, sudah mau direpotkan oleh kami. Salut dan terima kasih untuk tim cocomtang. Source: Ati Agus Sapto #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang #KueCucur

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamu'alaikum, selamat sore.. Happy weekend semuanyaπŸ₯° Sore sore gini dan disini pas hujan enaknya bersantai sambil ngemil yaa. Duuh pas banget kemarin dikirimin tepung bakwan kress yang lagi viral. Dikirimin banyaaak banget sama @dapurkobe 😍 Yaudah, sekarang waktu yang tepat untuk eksekusinya. Saya buat bakwan caisim ala Kobe. Simple banget dan rasanya uwenak poollll. Buibu di rumah wajib banget untuk cobain yaa. Jangan lupa, harus pakai Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe biar kressnya pecah di mulut. Ini dia resepnya ☺️ #DapurKobe #BakwanCaisim

Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa πŸ˜ƒ Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkongπŸ€—.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🀭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❀

1 piring
1 jam
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Tahu aci selain digoreng ternyata enak juga dikukus. Bisa ngurangin minyak yg masuk dalam tubuh 🀭🀭 Happy cooking πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³ #PekanPosbar #SerbaDikukus #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetepEnak #CookpadCommunity_Malang

Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🀭

Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja dehπŸ€— #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Khamir Tanpa Tape

Kue Khamir Tanpa Tape

Alhamdulillah bisa setor arisan kopijos.Terimakasih mba ega @mrs_ferdi Kue khamirnya enak walo tanpa tape. #kopijosarisan_ega #kopijos #cookpadcommunity_yogyakarta #kuekhamir

21 pcs
2,5 jam
Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms πŸ˜‚πŸ˜‚

Papeda aci gulung

Papeda aci gulung

2 orang
30 menit
Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Cooksnap dari resep Mbak @tatta_manyund . Tadinya bertanya-tanya bagaimana rasanya pakai Kayumanis. Ternyata oke lah. Thanks resepnya Mbak Tataku πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–πŸ’•πŸ’–πŸ’•. Modif dikit ya, Mbak takarannya sama aku tambahin merica. Semoga berkenan πŸ˜˜πŸ™πŸ™ !! #CooksnapTataKirana #Semarak_CooksnapTataKirana #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalSel

Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit