Donat

Dipos pada May 6, 2022

Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat adalah 8 donat 40g. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat:

  1. 175 g tepung terigu protein tinggi
  2. 17.5 g gula pasir
  3. 95 g susu cari
  4. 1 butir kuning telur
  5. 3,5 g ragi instan
  6. 2 g garam
  7. 20 g margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat

1
Ulen semua bahan. diamkan 1 jam
Donat - Step 1
2
Timbang ato bagi sesuai selera, ini tadi saya bagi 8 @41g. bulatkan, diamkan 1 jam
Donat - Step 2
3
Goreng.
Donat - Step 3
4
Sajikan polos, sama madu, tabur gula halus, mesis.. Terserah saja πŸ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung πŸ’œ

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

1 jam
Kue Lumpur

Kue Lumpur

Kue yang enak dan lembut banget, yang topping kelapa kesukaan aku. Pas disajikan untuk santai dengan keluarga di rumah.

Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dechπŸ˜‹Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar ajaπŸ˜€πŸ˜€Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenalπŸ€— #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...πŸ™πŸ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

Bakwan Caisim KOBE

Bakwan Caisim KOBE

Source: @dapurkobe Recook & modified: Manda Evie Kebetulan ada stok sawi caisim Bikin yang beda ahhh, biar gak bosenkaan moms πŸ’• Niatnya buat lauk makan siang Eh, malah dicemilin anakΒ² Alhasil Manda bikin 2 batch karena Yanda belum kebagian πŸ˜‚ Aselik enak moms, makan gorengan with less guilty ...hihihi Perpaduan tepung, bumbu dan rempahnya just right πŸ‘Œ Membuat bakwan Kress renyah diluar dan kenyal di dalam Coba yuks #CookpadCommunity_KalTim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita πŸ˜… Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🀣🀣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload πŸ€¦β€β™€οΈ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🀭),selesai juga posting resep πŸ’ƒπŸ’ƒ Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin πŸ₯° #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. πŸ˜‹πŸ‘ #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Donat Menul metode Autolysis

Donat Menul metode Autolysis

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kokπŸ˜„β˜ΊοΈ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

9 porsi
8jam
Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..πŸ€—πŸ˜˜

5 orang
45 menit