Tahu Isi Sayuran

Dipos pada May 6, 2022

Tahu Isi Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Sayuran memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Sayuran:

  1. 10 buah tahu goreng, dibelah dua
  2. (dijual dalam keadaan matang tapi teksturnya basah)
  3. 6 buah buncis, iris tipis
  4. 1 buah wortel, iris tipis
  5. 1 batang daun bawang, iris tipis
  6. 2 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/4 sdt lada halus
  11. 4 sdm minyak
  12. 75 ml air
  13. 2 sdm tepung kobe bakwan kriuk (tambahan saya)
  14. Bahan tepung
  15. 10 sdm tepung terigu
  16. 2 sdm munjung tepung beras
  17. 2 sdm munjung tepung tapioka/tepung sagu
  18. 1 sdt ketumbar bubuk
  19. 1 sdt kaldu bubuk
  20. 1/4 sdt garam
  21. 250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Sayuran

1
Siapkan irisan sayur. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Panaskan minyak, masukkan bawnag halus, tumis sampai matang. Masukkan semua bahan sayuran dan juga isian tahu yang dikorek tadi. Masukkan semua bumbu, aduk rata.
Tahu Isi Sayuran - Step 1
Tahu Isi Sayuran - Step 1
Tahu Isi Sayuran - Step 1
2
Tambahkan air, biarkan mendidih, masak terus dampai sayiran matang. Ketika air tinggal sedikit, masukkan 2 sdm tepung bakwan kriuk kobe. (Bisa juga tepung tempe kriuk kobe). Aduk sampai tercampur. Matikan api. Siapkan bahan tepung. Campur semua bahan tepung
Tahu Isi Sayuran - Step 2
Tahu Isi Sayuran - Step 2
3
Aduk sampai kekentalannya seperti pada gambar. Celupkan tahu, masukkan dalam minyak panas. Masak sampai kuning kecokelatan. Lakukan sampai semua tahu habis.
Tahu Isi Sayuran - Step 3
Tahu Isi Sayuran - Step 3
4
Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan
Tahu Isi Sayuran - Step 4
Tahu Isi Sayuran - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis 😅😁 Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur 🙏😊

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 x wajan 22 cm
Donat Kentang

Donat Kentang

Menyenangkan bisa memasak untuk keluarga ❤️

27 biji
Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Ini sebenarnya resep turunan dari ibu saya di Tulungagung. Ibu saya menyebutnya rempah jagung, entah kenapa disebut rempah, padahal sama sekali gak ada bumbu rempah² nya. Saat di Malang, orang² menyebutnya dadar jagung/bakwan jagung. Namun sedikit berbeda, rempah jagung yg biasa dibuat ibu saya ini didominasi oleh jagung, sedangkan tepung hanya pelengkap saja dan penggunaannya sedikit. Sebaliknya, dadar jagung/bakwan jagung yg saya jumpai di tempat lain lebih didominasi oleh tepung dibanding jagungnya. Saya suka sekali makan rempah jagung ini baik dicellmilin atau sebagai lauk. Tapi seringnya memang sebagai lauk.

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

2-4 orang
1 jam
494. Kue Lumpang Padan Gulpas

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpang atau Lompang merupakan jajanan tradisional khas Palembang  Sumatera Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita 😍😂. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

10 bh
30 mnt total
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

Sore² hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawan², cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anak²... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... 🥰

15-20 bh
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Bismillah, memanfaatkan nasi sisa semalam supaya ngga mubadzir. Sekalian memenuhi tantangan Mamah diprogram #MasakSetiapBagian dalam memanfaatkan sisa makanan yg ada di rumah. Mau buat nasgor tanggung, cuma semangkok🤭🤭 Ya sudah dibuat cemilan aja, gampang buatnya dg bahan yg simple, semua pada doyan hihiihihi... Oya, cocolannya itu pake sambal kacang yah hehehhe. Enak jg koq 😁😁 #UbahSisaJadiRasa #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #MasakItuSaya #OlahanNasiSisa Source: YT. Dapur Enta

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Kue cucur tanpa mixer

Kue cucur tanpa mixer

Pernah gagl bikin ini tp teknik kali ini berhasil

+- 20 biji
1 jam lebih
Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam