Pastel

Dipos pada May 6, 2022

Pastel

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel adalah 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pastel diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel:

  1. 250 gr terigu protein sedang
  2. 25 gr margarin
  3. 25 ml minyak goreng mendidih
  4. 90 ml air matang
  5. Sejumput lada bubuk, penyedap rasa, gula
  6. Isian :
  7. 2 butir Telur rebus iris (@ jadi 8 iris)
  8. Ayam sayur

Langkah-langkah untuk membuat Pastel

1
Campurkan terigu, lada bubuk, penyedap
2
Lalu tuang margarin dan minyak mendidih, ratakan dengan spatula.. lalu tambahkan air
3
Uleni adonan hingga tercampur rata (Asal tercampur rata saja jgn terlalu keras ngulennya ya..nanti kulitnya alot😀)
4
Tutup adonan dan istirahatkan 10 menit Lalu uleni kembali dan bagi adonan dan bulatkan (me 26 gr)
5
Tutup kembali adonan dan istirahatkan 10 menit Note : Kenapa adonan harus diistirahatkan? Karena adonan butuh waktu untuk mengatur kelenturan adonan saat dirolling nanti agar tidak mudah robek karena tekanan
6
Lalu ambil adonan dan Gilas hingga membentuk lonjong, dan beri isian.. tutup adonan lalu pilin pinggirnya
Pastel - Step 6
7
Goreng dengan api sedang dan bolak balik hingga matang TIPS : Jika ingin permukaan luar pastel HALUS maka masukkan pastel saat minyak dingin Jika ingin permukaan luar pastel Bergelembung maka masukkan saat minyak sudah panas Gunakan minyak yg banyak agar kulitnya matang merata dan warnanya cantik merata ya..
Pastel - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Gandos

Kue Gandos

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah sa bebikin jajanan tempo doeloe....sukaaa banget dr dulu mah..... Sekrng jarang banget ada yg jual.... Solusinya ya bikin ndiri😅😅.... Tak ada cetakan gandos...pke cetakan lumpur pun jadi....yg pnting kan rasanya buunngg🤣🤣🤣 Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman. Banyak banget yah sebutanya😅😅 Source : mba @desychamim #semangcookArisan_desyChamim #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anak² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms 😅, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis ☑️

4 orang
30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Cilok

Cilok

2 orang
30menit
Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya 😂 Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Kue Lumpur Tape Singkong

Kue Lumpur Tape Singkong

Beli tape tadinya mau buat cake tape tapi malas pake oven mau bikin yang simple pilihannya jatuh pada jue lumpur ini kebetulan punya cetakannya... Rasanya enak ga kalah dengan kue lumpur kentang

8 buah
Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung 💜

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..