315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Dipos pada May 6, 2022

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Anda sedang mencari inspirasi resep 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma adalah 7 buah kue. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma diperkirakan sekitar 30-45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhh๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma:

  1. 1 butir telur
  2. 80 gr gula pasir
  3. 200 gram kentang,kukus,haluskan (berat setelah di haluskan ya)
  4. Sejumput garam
  5. 125 gram tepung terigu
  6. 200 ml santan kekentalan sedang (aku 2santan kara+air)
  7. 45 gram margarin,cairkan
  8. 2 tetes pewarna makanan kuning telor (optional)

Langkah-langkah untuk membuat 315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

1
Haluskan kentang (aku direbus) sisihkan, lebih bagus diblender ya biar mulus ga perlu saring
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 1
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 1
2
Siapkan wadah,masukkan telur,gula pasir dan garam,kocok pakai baloon whisk sampai gula larut,gak perlu sampai mengembang.
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 2
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 2
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 2
3
Masukkan kentang halus,aduk rata.Masukkan terigu,aduk rata.Tuang santan perlahan,aduk sampai rata.Terakhir,masukkan margarin cair dan pewarna kuning telor,aduk rata lalu saring.
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 3
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 3
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 3
4
Panaskan cetakan kue lumpur,tuang adonan 3/4 dari tinggi cetakan,lalu tutup,panggang dengan api kecil agar tidak mudah gosong.Setelah setengah matang,beri topping,tutup lagi lanjut panggang sampai matang. angkat dan sajikan
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 4
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 4
315. Kue Lumpur Kentang topping kurma - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

15 cup
1 jam
Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Donuts endul

Donuts endul

Berhubung anak ku suka banget donuts jd aku trus blajar dari google

3 orang
beberapa menit
Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue ๐Ÿ˜Š kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya ๐Ÿ˜

Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua ๐Ÿ˜Š #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Donat ala resep Yackikuka

Donat ala resep Yackikuka

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet โค๏ธ

15 potong
Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

1 jam
Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude ๐Ÿฅฐ Resep bude Ati cuzzzzz ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal๐Ÿ˜. Resep ini pertama kali nongol in my mind๐Ÿ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya ๐ŸŒน๐ŸŒน Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan ๐Ÿ˜ƒ selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan ๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Bakwan goreng ala abang2

Bakwan goreng ala abang2

Klo abang"jualan ukuranya mini"

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

Soreยฒ hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawanยฒ, cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anakยฒ... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... ๐Ÿฅฐ

15-20 bh
464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹