Kue ulang tahun takaran sendok

Dipos pada May 6, 2022

Kue ulang tahun takaran sendok

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue ulang tahun takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue ulang tahun takaran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue ulang tahun takaran sendok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue ulang tahun takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue ulang tahun takaran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue ulang tahun takaran sendok memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue ulang tahun takaran sendok:

  1. 5 butir telur suhu ruang
  2. 15 sdm tepung terigu sedang (segitiga biru)
  3. 10 sdm gula pasir
  4. 3 sdm susu bubuk
  5. 3 sdm coklat bubuk
  6. 1 sdt SP (pengembang/emulsifier)
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1 sdm pasta vanili (merk koepo2)
  9. 2 sdm mentega (lalu cairkan)
  10. 3 sdm minyak goreng
  11. Beberapa bahan dekorasi: butter cream, stick coklat, dll

Langkah-langkah untuk membuat Kue ulang tahun takaran sendok

1
Panaskan kukusan terlebih dahulu dengan lapisi tutup kukusan menggunakan serbet kain. Ambil loyang olesi mentega dan taburi tepung, boleh di alasi dengan paper bake
2
Ambil mangkok asukan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, baking powder. Kemudian ayak jadi satu
3
Cairkan 2 sdm mentega, lalu sedikit angin2kan agar uap panasnya keluar
4
Pecahkan telur masukan ke wadah, masukan bertahap gula, masukan pasta vanili, masukan SP kemudian mixer hingga 10 menit atau hingga mengembang kaku
5
Setelahnya, masukan tepung terigu yg sudah di mix tadi dengan bertahap ke adonan telur, aduk putar balik pelan hingga semua tercampur rata. Kemudian masukan mentega cair dan minyak goreng. Aduk kembali hingga benar tercampur dan tahap terakhir masukan kedalam cetakan, hentak2an agar adonan kue rata
6
Kemudian kukus kue bolu selama 30 menit. Jangan lupa tes tusuk kue bolu ketika sudah dimenit 30, jika kue masih menempel di tusuk sate berarti belum matang, tambah waktu 5/10menit lagi. Jika dirasa sudah tidak menempel maka matikan kompor dan angkat kue. Setelahnya dinginkan dan keluarkan dari cetakan.
7
Jika ingin menghias kue bolu untuk kue ulang tahun, pastikan kue bolu sudah benar2 dingin ya.. agar butter cream tidak meleleh dan tetap stabil.
Kue ulang tahun takaran sendok - Step 7
Kue ulang tahun takaran sendok - Step 7
Kue ulang tahun takaran sendok - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit
Kue Lapis Pelangi ๐Ÿ˜

Kue Lapis Pelangi ๐Ÿ˜

Resep andalanku, byk diminati๐Ÿ˜

Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู… #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan ๐Ÿ˜ Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Kue Lobak๐Ÿ 

Kue Lobak๐Ÿ 

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocolยฒ pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauhโ˜บ๏ธ..

Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Bakwan Batang caisim

Bakwan Batang caisim

Bismillah.. Ceritanya ini punya batang sisa caisim yg kemarin daunnya dipake buat bikin nasi hijau. Alhamdulillah laris manis seperti biasa, anak2 ga tau kl ini ada campuran batang caisimnya ๐Ÿคญ๐Ÿ˜Š. #MasakSetiapBagian #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun ๐Ÿ˜

10 buah
Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy๐Ÿคฉ

1-2 orang
Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC ๐Ÿฅฐ, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Donat Tape Panggang

Donat Tape Panggang

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

12-15 pcs
1 jam